Calon Ketum PBNU Ingin Buka Diplomasi dengan Israel, Abu Janda Mendukung: Jarang Ulama Seperti Ini karena Takut Kadrun!

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Abu Janda menyoroti salah satu calon Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf yang memiliki visi membuka diplomasi kepada negara Israel.

Diketahui, salah satu kandidat bernama Yahya Cholil Staquf ikut bertarung memperebutkan posisi ketua umum melawan petahana Said Aqil Siradj dalam Muktamar NU ke-34 yang digelar di Lampung.

Abu Janda terlihat mendukung visi dari Yahya Cholil Staquf itu karena menilai jarang ada ulama yang berani dan berpikiran terbuka seperti beliau.

Abu Janda, melaluu akun media sosial mengatakan Yahya Cholil Staquf memiliki cita-cita meneruskan visi Presiden RI ke-4 yakni membuka diolomasi dengan Israel untuk mewujudkan perdamaian di Palestina.

Menurutnya, perdamaian tidak bisa diwujudkan dengan caci maki dari jauh. Nah, Abu Janda menjelaskan bahwa Indonesia harus berperan dan berinteraksi langsung dengan Israel jika ingin membantu Palestina.

“Bsekedar OMDO modus cari lebihan donasi. jarang ada ulama yang berani komunikasi dengan Israel karena takut dibenci oleh umat kadrun yang tak mengerti situasi disana akibat dibodohin oleh para pengepul donasi,” terang Abu Janda dikutip Era, Kamis, 23 Desember 2021.

Dia pun yakin, jika Yahya Cholil Staquf terpilih maka Indonesia akan lebih berperan untuk perdamaian di sana.

“Saya termasuk pengagum beliau yang juga pergi ke Israel untuk melihat dan melaporkan apa yang sebenarnya terjadi di sana,” ungkap Abu janda. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »