Anggota DPRD Kota Padang, Dasman Dukung Festival Urak Balabek Jadi Agenda Tetap

BENTENGSUMBAR.COM - Festival Urak Balabek Nagari Pauh V yang digelar dari tanggal 2-4 desember merupakan realisasi pokok pokok -pikiran Dasman, sebagai anggota DPRD Kota Padang dari dapil Pauh-Kuranji yang dititip di Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. 

Agenda budaya ini menampilkan berbagai atraksi seni budaya khas Pauh. Mulai dari silek Pauh, randai, saluang Pauh, tari kain, tari bubuai, tari piriang, tari sampan dan mancak padang. Kesemua materi tersebut di tampilkan oleh 14 kelompok seni budaya di lingkungan Kecamatan Pauh. 

"Saya menerima aspirasi dari komunitas budaya seni se Kecamatan Pauh pada saat reses kedua tahun 2019 yang lalu. Perwakilan meminta kepada saya untuk membuat even budaya menampilkan ragam kesenian khas Pauh," ujarnya.

"Alhamdulillah usulan itu saya teruskan dalam pokir, dan di terima secara aturan program dan keuangan di dinas pendidikan dan kebudayaan. Alhamdulillah pada tanggal 2-4 desember ini dilaksanakan di kantor KAN Pauh V," terang Dasman.

Dasman memandang, kegiatan ini penting dilaksanakan, karena melalui kegiatan ini dapat menyalurkan kreativitas anak-anak muda di lingkungan Kecamatan Pauh di bidang seni budaya, dan masyarakat mendapatkan hiburan yang berkualitas.

"Saya berjanji agenda ini dijadikan kalender even budaya tetap di Kota Padang," katanya.

Sementara itu, Ketua Bamus anak Nagari Pauh, Yusrizal, SH.  mengucapkan terimakasih banyak kepada Dasman, karena telah mewujudkan aspirasi anak Nagari Pauh yang tergabung dalam sasaran silek , dan seni budaya di lingkungan Nagari Pauh V. 

"Atas nama Badan Musyawarah Anak Nagari Pauh V, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Dasman yang telah mengalokasikan pokirnya untuk menampilkan ragam kesenian khas Nagari Pauh V di even budaya festival urak balabek pada tanggal 2-4 desember 2021," ungkapnya. 

"Dan juga kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan karena memfasilitasi terlaksananya kegiatan yang cukup luar biasa ini," terang Yusrizal, SH. 

Laporan: Dasrul

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »