Advertorial

Daerah

FBN Sumbar Gelar Lomba Video Cover Lagu Bhineka Tunggal Ika

          FBN Sumbar Gelar Lomba Video Cover Lagu Bhineka Tunggal Ika
FBN Sumbar Gelar Lomba Video Cover Lagu Bhineka Tunggal Ika
BENTENGSUMBAR.COM - Pembuatan video cover Lagu Bhineka Tunggal Ika Ciptaan Mahyeldi untuk pelajar SMA/SMK dilombakan. Perlombaan dengan kategori perorangan ini diharapkan memberikan ruang kreativitas dan inovatif para generasi muda untuk mengembangkan bakatnya.

Sekretaris Forum Bela Negara (FBN) Sumatera Barat, Agus Suherman kepada media ini, Jumat (10/12/2021) mengatakan FBN Sumbar membuka pendaftaran para pelajar yang berminat itu pada bit.ly/daftarLOMBAFBN, setelah peserta membuat Video cover lagu Bhineka Tunggal Ika (Ciptaan Mahyeldi).

"Peserta Mengirim Video Lagu ke email panitia fbn.sumbar@gmail.com, paling lambat 26 Desember 2021, seterusnya mengupload video ke akun YouTube Resmi FORUM BELA NEGARA SUMBAR : https://youtube.com/channel/UCGC04jXt4Xsk6R4m05w_TfQ. Video yang sudah diupload dipersilahkan di Share sebanyaknya, like dan disubscribe, boleh di like oleh teman-teman disekolah yang besangkutan, orang tua dan alumni sekolah yang bersangkutan," jelasnya

Agus Suherman menambahkan batas penilaian sampai tanggal 28 Desember 2021. Panitia akan memilih 10 Video Cover yang paling banyak di ditonton , dan di like kemudian panitia mengumumkan peserta terpilih.

"Sebanyak 10 Peserta teratas dinyatakan finalis, dan diundang untuk hadir pada hari sabtu tanggal 30 Desember 2021 di Gedung Safei Kota Padang Panjang. untuk dilakukan penilaian oleh dewan juri secara langsung bertempat di Gedung Safei Kota Padang Panjang," paparnya.

Lebih rinci lagi, dikatakan Sekum FBN Sumbar, Agus Suherman, penilai cover video itu akan dilakukan oleh dewan juri secara langsung untuk mencari juara satu, dua, tiga dan harapan satu. Sedangkan untuk penentuan juara satu, dua, tiga dan harapan satu, peserta tidak dibedakan atas putra dan putri

"Pengumuman juara diumumkan pada tanggal 30 Desember 2021 oleh dewan juri. Bagi mereka yang keluar sebagai juara mendapatkan tropi Gubernur Sumbar, sepeda beserta uang tunai, juara dua sepeda beserta uang tunai, harapan satu sepeda.

Dijelaskannya peserta dapat melihat contoh Video lagu Bhineka Tunggal Ika (Cipt Mahyeldi) pada Chanel YouTube FORUM BELA NEGARA SUMBAR.

"Peserta bebas mengaransemen music pengiring namun tidak boleh merubah syair lagu dan melodi utama lagu. Alat musik pengiring minimal satu buah. Kontak person panitia 81267429663 / WA 082269086517 dan Akun instagram fbn : fbn.sumbar," tutupnya.

Laporan: Agusmardi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »