Advertorial

Daerah

Foto Haji Lulung Dibuat Koma Sudah Dibantah, Ahok Beri Komentar Begini

          Foto Haji Lulung Dibuat Koma Sudah Dibantah, Ahok Beri Komentar Begini
Foto Haji Lulung Dibuat Koma Sudah Dibantah, Ahok Beri Komentar Begini
BENTENGSUMBAR.COM - Foto politikus Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang dikabarkan dibuat koma sudah dibantah oleh pihak RS Harapan Kita yang merawatnya. Pihak rumah sakit telah menjelaskan kabar terkini Haji Lulung. Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sempat berseteru dengan Haji Lulung beri komentar begini.

Kabar Haji Lulung terbaring lemah awalnya muncul setelah foto Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas menjenguk tokoh Betawi itu diunggah di akun media sosial miliknya. Foto yang dibagikan Zulhas itu sudah membuat netizen syok. Maklum, netizen bisa melihat dalam foto itu tubuh Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) DKI Jakarta terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Nyaris sekujur tubuhnya dipasangi alat bantu. Hidungnya dipakaikan alat bantu pernapasan. Sementara, bagian dada terdapat beberapa kabel yang dipasang untuk memonitor kesehatannya. Jarum infus ditusukkan di kedua belah tangan Haji Lulung.

Melihat kondisi Haji Lulung yang terkulai lemah di rumah sakit, netizen mengirimkan doa terbaik bagi kesembuhan tokoh politik yang pernah berseteru dengan Ahok semasa memimpin DKI Jakarta ini.

Foto Haji Lulung yang tergolek lemah di ranjang rumah sakit sudah membuat netizen syok. Dalam keterangan foto itu, Zulhas menjelaskan kedatangannya menjenguk sang sahabat yang sedang tak berdaya itu.

"Saya menjenguk sahabat, saudara saya, Haji Lulung. Persaudaraan harus selalu di atas politik. Saya mendokan yang terbaik agar Haji Lulung segera sembuh dan diangkat sakitnya oleh Allah SWT. Seluruh keluarga besar PAN mendoakan yang terbaik untuk beliau," ujar Zulhas yang tampak mengenakan peci dan jaket hitam.

Beberapa hari lalu, Haji Lulung dikabarkan sempat kritis di ruang ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) dan mendapatkan penanganan ventilator karena tak sadarkan diri. Dia mengalami serangan jantung berulang karena patah kateter.

Anggota DPRD DKI Fraksi PAN Riano pada Jumat (3/12) menyampaikan Haji Lulung tengah dirawat di ruang Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU). Haji Lulung menjalani perawatan insentif karena sakit jantung.

"Perawatan, memang ada masalah jantungnya, sedang ditangani intensif di RS Harapan," ujar Riano. "Kurang-lebih seminggu, sedang ditangani. Namanya sedang dirawat intensif tapi nggak koma," jelasnya.

Putra Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, menjelaskan kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Guruh membenarkan ayahnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

"Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung (HL) sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/12/2021).

Guruh, yang juga anggota DPRD DKI Fraksi PAN, menyampaikan kondisi terkini ayahnya. Dia menyebut kondisi ayahnya berangsur membaik. "Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib, dan rekan-rekan semua alhamdulillahirabbilalamin, kondisi beliau berangsur pulih," ucapnya.

Saat ini, Haji Lulung masih dalam penanganan intensif di RS Harapan Kita. Tim dokter menyarankan Haji Lulung beristirahat penuh. Guruh akan menginformasikan perkembangan lanjut terkait Haji Lulung. Dia memohon doa untuk kesembuhan sang ayah.

Sementara itu, pihak RS Harapan Kita yang merawat Haji Lulung menyebut bahwa mantan anggota DPR RI itu tidak "dibuat koma" seperti kabar yang beredar luas di media sosial.

Sebagai informasi, Lulung dikabarkan mengalami serangan jantung berulang pada Kamis (2/12/2021) malam, membuatnya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

"Bukan dibuat koma, tapi diberikan obat-obat untuk ditidurkan, obat penenang," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita, Isman Firdaus, pada Jumat (3/12/2021) malam. 

"Jadi bukan obat koma tapi penenang supaya lebih nyaman beliaunya," tambahnya.

Isman menyebut bahwa Lulung mulai dirawat pada 24 November 2021. Pada hari itu, Lulung disebut dalam keadaan sadar, namun sudah menunjukkan gejala dan keluhan serangan jantung.

"Beliau saat ini kondisi kesadarannya memang menurun," ucap Isman. "Kondisinya saat ini masih pemantauan tim dokter. Hasil serangan jantung berulang, beliau masih belum stabil," tambahnya.

Terlebih lagi kabar Haji Lulung tengah dirawat di Rumah Sakit karena serangan jantung berulang dan sempat kritis sudah ramai dibahas. Ahok mendoakan agar Haji Lulung cepat pulih.

"Mendoakan saja agar cepat pulih," kata Ahok saat dihubungi awak media detik, Sabtu (5/12/2021) malam.
Komisaris Utama PT Pertamina ini mengaku sudah mengetahui informasi Haji Lulung sakit jantung dan dirawat di Rumah Sakit. Dia mengatakan belum ada komunikasi terbaru yang dilakukan dengan Haji Lulung terkait kondisi kesehatan.

"Iya tahu, belum ada komunikasi," ujarnya. (Fotokita)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »