Gibran Bela Kaesang Soal Beli Saham Puluhan Miliar: Duite Sopo Ya Duite Dewe To!

BENTENGSUMBAR.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal pembelian saham Kaesang Pangarep senilai Rp92 miliar. 

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut jika uang yang digunakan Kaesang untuk membeli saham tersebut adalah uangnya sendiri.

“Duite sopo ya duite Dewe to (uangnya siapa, ya uangnya sendiri to),” kata Gibran saat ditemui wartawan, pada Rabu 22 Desember.

Gibran membantah segala tudingan yang ditujukan kepada Kaesang dan menyebutnya sama sekali tidak berdasar. 

Namun, ia mengaku segala penilaian diberikan kepada masyarakat.

“Itu yang menilai biar warga saja, tapi kita buktikan. Kita juga transparan kok, koyo opo wae (seperti apa saja). Saya juga tertib laporan LHKPN,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan jika dirinya telah melimpahkan bisnis yang dimilikinya kepada Kaesang sebelum menjabat sebagai Wali Kota. 

Selain itu, Kaesang juga mendapatkan saham dari bisnis Jokowi.

“Iya (ada limpahan bisnis) dari saya, dari bapak juga ada. Sahame bapak kan ada di Kaesang juga,” jelasnya.

Menurut Gibran, langkah Kaesang membeli saham puluhan miliar sama sekali tidak membuatnya kaget.

“Wis tertib kok, wong-wong (orang-orang) malah do kaget. Lha po sak durunge aku ra kerjo po piye to (sebelumnya saya dikira tidak kerja apa ya?). Tidak mengagetkan kok, biasa saja,” ucap Gibran.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep baru saja membeli saham frozen food, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) melalui PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT) yang merupakan perusahaan miliknya pribadi. 

Ia membeli saham sebanyak 188.240.000 lembar atau 8 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Jumlah dana yang dikeluarkan Kaesang untuk membeli saham tersebut senilai Rp 92,23 miliar. (djawanews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »