Advertorial

Daerah

Gubernur dan Wagub Sumbar Sambut Kedatangan Mendes Abdul Halim Iskandar di BIM

          Gubernur dan Wagub Sumbar Sambut Kedatangan Mendes Abdul Halim Iskandar di BIM
Gubernur dan Wagub Sumbar Sambut Kedatangan Mendes Abdul Halim Iskandar di BIM
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, M.Pd bersama istri Lilik Umi Nasriiyah dan sejumlah staf di Bandara Internasional Minangkabau, Senin (11/12/2021).

Hari ini Menteri Desa dijadwalkan akan membuka acara Rapat Koordinasi dengan Wali Nagari se Sumatera Barat di Univesitas Andalas. 

Menteri Desa bersama tim dijadwalkan akan berada di Sumbar selama dua hari dengan diisi beberapa kegiatan kunjungan kerja ke beberapa daerah. Di antaranya menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi ke-71 di Kantor Bupati Pesisir Selatan.

Banyak hal yang disampaikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi menyangkut sejumlah program Perdesaan dan transmigrasi. Tidak hanya itu saja, namun juga program lainnya yang berkaitan dengan tugas dan tupoksi Kementerian dan PDTT.

"Kehadiran Pak Menteri merupakan anugerah terindah bagi masyarakat Sumbar karena akan banyak program Kementerian Desa  yang digelontorkan untuk masyarakat Sumbar dan tentunya itu akan sangat membantu," ujar Mahyeldi 

Selain itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy juga menyampaikan, Sumbar merupakan salah satu kawasan transmigrasi pada masa pemerintahan Presiden RI Soeharto.

"Untuk itu kita berharap bisa terjalin kerja sama dan terbit inovasi-inovasi teknologi untuk kemajuan dan kemandirian desa-desa di Indonesia," ujar Audy.

Menurutnya, warga transmigrasi yang ada di Sumbar kebanyakan berasal dari Pulau Jawa. Telah puluhan tahun mereka hidup damai. Meski, memiliki belakang budaya dan agama yang berbeda-beda, amun, tetap dalam kerukunan.

"Kita berharap, kehadiran Mendes ini bisa memberikan menggerakkan perekonomian masyarakat desa," harap Audy.

Hadir juga dalam penyambutan tersebut, Rektor Universitas Padang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar dan beberapa akademisi dari Perguruan Tinggi lainnya. (nov)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »