Advertorial

Daerah

Habib Bahar Bin Smith Diteror Dikirim 3 Kepala Anjing Dan Balok Oleh Orang Tak Dikenal

          Habib Bahar Bin Smith Diteror Dikirim 3 Kepala Anjing Dan Balok Oleh Orang Tak Dikenal
Habib Bahar Bin Smith Diteror Dikirim 3 Kepala Anjing Dan Balok Oleh Orang Tak Dikenal
BENTENGSUMBAR.COM - Habib Bahar bin Smith diteror orang tak dikenal dengan dikirim 3 kepala anjing dan balok yang dibungkus dus dan dilakban serta kantong plastik kresek warna merah.

3 kepala anjing itu dikirim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin milik Habib Bahar bin Smith di kawasan Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/12/2021) dini hari diteror.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial diketahui, kalau teror itu diketahui sekitar pukul 02:31 WIB. Dalam video itu terlihat ada sebuah dus yang dilakban dan kantong kresek berwarna merah.

Kantong kresek berisi kepala anjing dan dus berisi balok yang dikirim peneror ke pesantren milik Habib Bahar bin Smith. Foto: tangkapan layar

Seseorang datang, dan membuka kantong kresek tersebut, dan mendapati kepala anjing yang terbungkus plastik.

"Ini bukti teror ke Tajul Alawiyyin. Ini kepala anjing," kata orang yang wajahnya tak terlihat dalam video tersebut.

Sementara balok ditemukan dalam dus yang dilakban.

Menurut informasi, sebelum diteror, Habib Bahar dilarang berceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Condet, Jakarta Timur. 

Panitia Maulid, Habib Zein Al Habsy, bahkan diminta aparat kepolisian untuk menandatangani pernyataan bahwa panitia tidak akan mendatangkan Habib Bahar ke acara itu.

"Saya tanda tangani karena ummi (ibu) sudah ketakutan, ditekan, jika masih mendatangkan Habib Bahar akan ada penangkapan,” kata Habib Zein seperti dikutip dari video YouTube yang beredar, Kamis (30/12/2021).

Dalam video itu, Habib Zein juga mengatakan kalau aparat sudah melakukan blokade jalan yang menuju ke lokasi acara, sehingga jamaah tak dapat mencapai lokasi. Jalan yang diblokade berada di kawasan PGC Cililitan, MT Haryono, TB Simatupang, dan Batu Alam.

Hingga berita ditulis, pihak kepolisin belum memberikan tanggapan resmi atas pernyataan Habib Zein itu. (iNews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »