Irwan Basir Dt. Rajo Alam Buka kejuaraan Sepak Takraw Pemuda Astek

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM membuka secara resmi turnamen sepak takraw Pemuda Astek Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Minggu pagi 12/12/2021 di lapangan Takraw komplek Perumahan Astek.

Dalam sambutanya tokoh kharismatik ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda Astek yang mengelar turnamen ini.

"Saya sangat mendukung  apa yang dilakukan oleh Ikatan Pemuda Astek ini. Ini adalah kegiatan yang positif dan setiap kegiatan positif wajib bagi kita mendukungnya," ungkap Irwan Basir.

Lebih lanjut Irwan Basir yang juga tokoh masyarakat Kuranji ini menambahkan, sekecil apapun yang bisa dilakukan untuk kemajuan kampung dan nagari, itu akan sangat tinggi nilainya. 

Apalagi di era pandemi ini, memang dibutuhkan suatu kegiatan yang bisa menguatkan imun tubuh untuk melawan virus covid-19 yang belum berakhir.

Di samping itu, olah raga juga dapat menjauhkan generasi muda dari pergaulan maksiat dan narkoba. Jadi kita sangat mengapresiasi digelarnya turnamen ini.

Sementara itu, Lurah Kalumbuk Asral Maas, S.Sos., dalam sambutannya juga menguatkan apa yang disampaikan Irwan Basir. Atas nama pemerintahan,   beliau sangat mendukung turnamen yang digelar pemuda Astek ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat menjauhkan pemuda dari pengaruh negatif yang sangat merusak mental generasi muda. 

Asral Maas juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga, agar yang belum divaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksin yang sudah disediakan pemerintah. Jika target pemerintah sudah tercapai dalam program vaksinasi ini, anak anak sekolah akan kembali belajar tatap muka di sekolah.

Ketua panitia turnamen Agung Hartono melaporkan kalau kegiatan turnamen ini bertujuan untuk kembali menggairahkan dunia olahraga yang selama ini vakum oleh pandemi. Ini murni inisiatif dari generasi muda Astek dan tokoh masyarakat lainnya. 

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan sumbangan untuk mensuport kegiatan ini dan dilanjutkan dengan tendangan kehormatan oleh Irwan Basir  tanda dimulainya pertandingan ini.

Laporan: Martias Sarjany

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »