Kepengurusan Orwil ISMI Sumbar Periode Pertama Dikukuhkan pada Rakernas Bandung

BENTENGSUMBAR.COM - Organisasi Wilayah ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi Sumatera Barat resmi berdiri dan kepengurusan periode pertama (2021-2026) dikukuhakn di Bandung, pada Jumat(12/10/2021).

Bertempat di Marbela Hotel Bandung, para pengurus Orwil ISMI Sumbar, H Sengaja Budi Syukur, SH, Dt Bandaro Jambak (Ketua), Musfy Yendra, S.Ip, MSi (Sekum) Hj Helsi Yasin, MKn (bendahara), H Zulfikar Atut, Wudi Hamdani, ST, Dr drg Yulia Rahmat Mukhtar, M,Kes dan lainnya.

"Saya selaku Ketua Orwil ISMI Sumbar memberikan mandat kepada 14 nama guna mengikuti Rakornas ke-4, Milad ke-9 di Bandung, selanjutnya kami telah dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketum MPP ISMI Bapak DR Ir Ilham Habibie, bersamaan dengan pelantikan Lampung dan Jogja," terang Budi Syukur kepada media ini, Jumat (10/12) malam.

Seperti diketahui, ISMI merupakan organisasi pengusaha muslim yang dilahirkan oleh ormas Islam, diantaranya Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Sesuai arahan Ketum Ismi Dr Ilham Habibie, Budi Syukur, mantan Ketua DPD Organda Sumbar ini mengatakan Orwil ISMI Sumbar harus hadir dan berperan ditengah masyarakat pengusaha Sumatera Barat, untuk membantu ekonomi ummat melalui pemanfaatan teknologi, karena dengan teknologi era digital saat proses bisnis bisa dipermudah. 

Sesuai dengan prosesi pelantikan dan pengukuhan, lanjut Budi Syukur, yang Ketua Umum DPW PKPS Sumbar ini, SK kepengurusan Orwil ISMI sumbar dibacakan langsung oleh Sekjen MPP ISMI Juliana Wahid dan pembacaan nama nama pengurus dilanjutkan oleh Sekum ISMI Sumbar Musfy Yendra.

Sementara sebelum pelantikan yang diawali pembukaan Rakornas ISMI secara resmi, pada kesempatan itu dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara MPP ISMI dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Pusat, yang kesempatan itu dihadiri langsung Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla, turut hadir kesempatan itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.  

Laporan: Agusmardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »