Ketum MUI Jakarta Ingatkan Umat Islam Jangan Mau Dipecah Belah

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar HS mengingatkan umat Islam untuk tidak mudah dipecah belah, apalagi gampang terhasut informasi dan berita-berita miring yang menyudutkan Islam.

Sebagai mayoritas di Indonesia, umat Islam di Tanah Air harus bersatu terutama dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. 

Agar tak mudah dipecah belah, KH Munahar mengajak umat Islam untuk senantiasa mendengarkan ulama, yang merupakan pewaris ilmu para nabi, terutama Baginda Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.

“Zaman sekarang ini, kita mendapati banyak sekali perilaku manusia yang gemar sekali mengolok-olok dan menzalimi para ulama, baik dengan kata-kata maupun dengan tindakan aniaya,” cetus KH Munahar Muchtar dalam ceramahnya di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Majelis Musala Nurul Hikmah, Jelambar Baru, Jakarta Barat, Sabtu, 4 Desember 2021.

“Allah telah mengingatkan dalam Alquran, agar umat Islam untuk tidak mendengarkan celaan dan cemoohan orang-orang yang benci terhadap Islam. Mereka senang melihat umat Islam ini ribut, terpecah belah, karena memang itu tujuan mereka,” sambung KH Munahar.

Untuk melindungi ulama dan umat Islam, tekan KH Munahar, maka dirinya menggagas dibentuknya cyber army di MUI DKI. 

Gunanya untuk menggaungkan berita-berita positif, sekaligus menangkal serangan para buzzer yang tak henti menyebar hoaks, menyerang dan menjelek-jelekkan ulama, selalu menyudutkan umat Islam.

“Tapi itu tadi, belum juga dibentuk, kelompok-kelompok yang benci Islam tadi sudah menebar hoaks. Menuduh pembentukan cyber army ini untuk dukungan politik. Padahal ini semata untuk tujuan menegakkan amar mar’uf nahi munkar,” tegas KH Munahar. (Sindonews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »