Pemko Sawahlunto Selenggarakan Geotrail 2021 Untuk Promosi Wisata, Dibantu Oleh Kemenpora

BENTENGSUMBAR.COM - Sekitar 300 pengendara sepeda motor trail dari Sumatera Barat dan sejumlah provinsi lain mengikuti Sawahlunto Geotrail 2021, di Kandi, Sabtu 11 Desember 2021 kemaren. 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto Nova Erizon, mengatakan rute yang ditempuh kurang lebih 45 km.

"Kita menerapkan protokol kesehatan dalam iven ini. Kemudian bagi peserta itu wajib telah divaksin, mereka kita minta untuk melampirkan kartu vaksin dalam berkas pendaftaran masing-masing," ujar Nova. 

Kabid Pemuda dan Olahraga Ucak Hardian, menyebut panitia menyediakan beragam hadiah doorprize, dengan hadiah utama yaitu sepeda motor merek Supra FIT dan sepeda motor mini trail.

Kasi Bina Olahraga Recky Zulkarnaen, melaporkan dalam pembukaan dan pengibaran bendera start dihadiri langsung oleh Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Maifrizon.

"Sawahlunto Geotrail 2021 ini dibantu penyelenggaraannya oleh Kemenpora yang memberikan bantuan anggaran sebesar Rp75 juta," kata Recky. 

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut penyelenggaraan Sawahlunto Geotrail 2021 turut menjadi iven dalam mempromosikan potensi-potensi wisata Kota Sawahlunto.

"Sawahlunto punya potensi alam yang bagus dan indah untuk dilalui rute sepeda motor trail. Maka agar ada nilai ekonomi, nilai olahraga dan rekreasi dari potensi tersebut salah satunya dengan menyelenggarakan iven ini," kata Wali Kota. 

Laporan: Ochie

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »