Relawan Ganjar Gerilya di DKI, Relawan Anies Akui Tetap Yakin

BENTENGSUMBAR.COM – Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tak risau berburu suara di DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

Sementara, relawan Anies tak gentar dengan aktivitas kompetitor di ibu kota kemarin, kelompok relawan Siap Ganjar Presiden (SIGAP) melantik sejumlah nama untuk posisi ketua tingkat kota dan provinsi di DKI Jakarta.

“Maupun kata Anies kandang DKI, ini adalah milik rakyat. Baik provinsi DKI, Banten, tetal milik rakyat Indonesia. Saya mengacu kepada Presiden Joko Widodo,” kata Ketua Umum SIGAP Suherman.

Suherman lebih lanjut mengatakan bahwa SIGAP saat ini tengah fokus menjaring dukungan di luar parlemen. Strategi itu, kata dia, akan terus dilakukan kendati tanpa sepengetahuan Ganjar.

“Sampai saat ini, saya belum ada koordinasi dengan Pak Ganjar Pranowo, karena SIGAP terbentuk udah lama,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SIGAP DKI Jakarta Franky mengatakan pihaknya akan menjaring dukungan lewat kerja-kerja sosial dan kerelawanan.

“Salah satunya berkaitan dengan sosial aja. Sosal itu dalam arti mengembangkan secara jiwa pemikiran masyarakat biar berkembang, profesional, bermasyarakat, sejuk berpolitik,” ucap dia.

Terpisah, kelompok relawan Anies, Jaringan Nasional Mileanies, tak ambil pusing dengan deklarasi dukungan terhadap Ganjar di Ibu Kota. Dilansir dari CNN. Sabtu, 11 Desember 2021.

“Kami sudah terbiasa menghadapi relawan yang biasa saja, relawan yang keras, bahkan relawan yang nekat sekalipun,” kata Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim.

“Jadi kami yakin pendukung Pak Anies tak akan berkurang meskipun banyak relawan lain yang bermunculan, jika pun ada yang pindah, bisa jadi penggantinya jauh lebih banyak,” tambahnya.

Lagi pula, pihaknya juga tak cuma menjaring dukungan dari warga ibu kota. Pihaknya pun menggelar deklarasi dukungan terhadap Anies di daerah lain, termasuk di Jawa Tengah, yang merupakan ‘kandang’ Ganjar.

“Insyaallah relawan Anies tidak akan mengganggu mereka meskipun tentu saja di DKI bukan hanya relawan Anies tapi juga tokoh-tokoh lainnya punya relawan,” kata dia.

Diketahui, nama Anies dan Ganjar bersaing ketat di sejumlah survei capres, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »