Sindir Ma’ruf Amin yang Minta Ulama Tak Terjebak Kekuasaan, Mustofa: Pingin Nangis Rasanya

BENTENGSUMBAR.COM – Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya ikut merespons pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang meminta agar ulama tidak terjebak dengan kekuasaan.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @TofaToda_id pada Minggu 5 Desember 2021, Mustofa memberikan sindiran kepada Ma’ruf Amin terkait pernyataannya itu.

Dalam cuitannya, Mustofa berharap para ulama mendengar ajakan Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama indonesia itu.

“Alhamdulillah. Semoga para Ulama mendengar ajakan mulia ini. Pingin nangis rasanya,” ujar Mustofa dikutip dari Era.id, Minggu 5 Desember 2021.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap ulama tak lagi terjebak pada aspek kekuasaan.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf Amin saat menghadiri Muktamar Nasional Rabithah Alawiyah ke-25.

Ma’ruf Amin menegaskan, kekuasaan tersebut bukanlah kewenangan ulama, melainkan kewenangan Allah.

“Tetapi kekuasaan itu kan dulu, para salafuna shalihun umat Islam di abad pertama itu mereka punya kekuasaan. Ya para ulama mengatakan kekuasaan yang diperoleh itu adalah merupakan natijah atau tsamrah, tsamratul amal,” ujar Ma’ruf Amin.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga mengingatkan agar senantiasa melakukan perbaikan di jalan Allah.

“Kerja keras dalam langkah melakukan perbaikan itulah yang kemudian oleh Allah diberikan ya, namanya الإمداد al imdad dari Allah berupa kekuasaan. Bukan mereka mencari kekuasaan, bukan merebut kekuasaan,” tambah dia. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »