PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Tantang Anak Buah Dudung yang Cari Habib Bahar, Ichwan Tuankotta: Silahkan ke Rumah

          Tantang Anak Buah Dudung yang Cari Habib Bahar, Ichwan Tuankotta: Silahkan ke Rumah
Tantang Anak Buah Dudung yang Cari Habib Bahar, Ichwan Tuankotta: Silahkan ke Rumah
BENTENGSUMBAR.COM – Belum lama ini beredar video di media sosial yang berisikan beberapa orang berseragam loreng TNI mencari Habib Bahar, lantaran ceramahnya yang dianggap menghina KSAD Jenderal Dudung.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Habib Bahar buka suara dengan mempersilahkan oknum tersebut untuk menemui Habib Bahar di kediamannya.

“Ya silakan kalau memang orang-orang itu serius tidak pamer di media sosial datang aja ke rumah Habib Bahar cari beliau,” kata Ichwan Tuankotta kepada wartawan, Senin 20 Desember 2021.

Ichwan menyambut baik jika orang-orang tersebut datang ke rumah Habib Bahar untuk tabayun.

Menurutnya, dalam ajaran Islam memang dianjurkan seperti itu.

“Ya bagus tabayun dulu jangan main lapor-lapor, klarifikasi, kalau kita umat Islam tabayun, bener nggak habib begitu? Silakan datang ke rumah malah bagus, datang ke rumah Habib Bahar bertabayun, kan yang diajarkan Islam begitu,” terangnya.

Meski demikian, ia pun menjelaskan alasan Habib Bahar menyingung soal ujaran KSAD Dudung mengenai erupsi gunung semertu dan jenderal baliho.

Habib Bahar, kata dia, tersulut ucapan KSAD Dudung dalam sebuah wawancara yang menyebut ‘Tuhan bukan orang Arab’.

“Masalahnya Habib Bahar begitu karena dipicu kan, dipicu ada acara Deddy Corbuzier, saya orang Indonesia jadi cara berdoa saya dengan bahasa Indonesia karena Tuhan bukan orang Arab, coba ngomong itu kan dipicu dari itu. Awal perselisihan dengan Dudung kan dari situ perselisihannya. Ini jangan bawa-bawa institusi, jangan bawa-bawa KSAD,” tutur Ichwan.

“Kan Pak Dudung waktu itu dengan Deddy Corbuzier, pada saat itu Deddy juga tertawa-tawa nggak bener kan itu, itu kan sudah masuk unsur penistaan agama, masa Tuhan diidentikkan dengan orang Arab yang bener aja,” sambungnya.

Diketahui saat ini Habib Bahar bin Smith telah dilaporkan kembali ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran ujaran kebencian terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam video ceramah yang beredar, Habib Bahar nampak menyebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat dengan sebutan Jenderal Baliho. 

Bahkan, ia mempertanyakan keberadaan Jenderal Dudung ketika erupsi Gunung Semeru terjadi.

“Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok nggak keliatan di Semeru? Mana!!!,” ucap Habib Bahar. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »