PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Terkait Statement Buruk Tentang Dirinya, Edy Rahmayadi Akui Susah Senyum dan Punya Ciri Khas Tegas, ‘Makanya Biarkan Saya Begini’

          Terkait Statement Buruk Tentang Dirinya, Edy Rahmayadi Akui Susah Senyum dan Punya Ciri Khas Tegas, ‘Makanya Biarkan Saya Begini’
Terkait Statement Buruk Tentang Dirinya, Edy Rahmayadi Akui Susah Senyum dan Punya Ciri Khas Tegas, ‘Makanya Biarkan Saya Begini’
BENTENGSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat ini tengah ramai menjadi perbincangan lantaran dianggap mempermalukan salah seorang pelatih biliar pada Senin, 27 Desember 2021 lalu dalam sebuah acara di rumah dinas gubernur Sumut tersebut.

Perbuatan Edy Rahmayadi yang menjewer dan mengucapkan kata sontoloyo itu dinilai tak pantas dan menimbulkan banyak statement negatif lain terhadap dirinya.

Tak sedikit pula yang mengecamnya sebagai orang yang gila hormat dan terlalu arogan sebagai seorang pemimpin.

Ketika ditemui media dalam acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, pada Rabu 29 Desember 2021 tadi siang Edy Rahmayadi menatakan bahwa dirinya memang memiliki ciri khas yang tegas dan susah untuk tersenyum.

“Pernah saya coba itu sama tim sukses saya dia bilang ‘pak berubah lah pak. Saya tanya maksud kau? Bapak senyum. Lalu saya coba, tiga bulan sakit sayam” ungkap Gubernur Sumut itu dikutip dari cnnindonesia.com.

Mantan Pangkostrad itu juga mengatakan bahwa dirinya tak mungkin bisa mengubah kebiasaannya itu hanya karena ia yang saat ini menjabat sebagai gubernur.

“Tak mungkin saya gara-gara jadi gubernur, kelen suruh saya senyum gitu. Lebih baik lah saya gini. Mana kelen pilih saya jadi gubernur sakit, dari pada saya begini begini tapi sehat,” tuturnya.

Edy juga menyebutkan bahwa dirinya memang sering mengucapkan kata-kata sontoloyo dan tidak ada maksud untuk menghina atau menyakiti orang lain.

Bahkan menurutnya hal itu terjadi karena dirinya dulu juga sering mendapatkan perkataan tersebut dari sang ayah, sehingga kebiasaan itu menurun padanya.

Oleh karena itu dalam pertemuan tersebut Edy menyampaikan harapannya agar orang-orang tak terlalu ambil hati atas sikapnya itu. Sebab hal itu merupakan ciri khasnya.

“Makanya biarkan saya begini. Jangan kau marah saya begini. Ya beginilah ciri khas saya. Belum tentu orang yang halus itu lebih baik dari yang kasar. Tapi diharapkan ngomongnya baik kelakuan baik. Tapi saya minta maaf saya tak bisa. Biarkan saya kayak gini. Setuju?,” jelas Edy yang langsung disambut tepuk tangan hadirin pada saat itu. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »