Yakin Jadi Cawapres 2024, Novel Perkirakan Didukung 130 Juta Orang: Sudah Dipastikan Rakyat dengan Spirit 212 Pilih Saya karena ….

BENTENGSUMBAR.COM – Baru-baru ini, Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin, kembali dengan percaya diri menyatakan bakal maju sebagai Cawapres alias calon wakil presiden pada 2024 mendatang.

Menurutnya, tak ada yang tak mungkin dalam dunia politik sehingga ia yakin kesempatan itu pasti akan datang padanya.

Sebagai informasi, pada pemilu 2019 lalu, Ijtima Ulama merekomendasikan Prabowo Subianto berduet dengan Salim Segaf Aljufri atau Ustaz Abdul Somad.

Namun, pada hari-hari terakhir menjelang Pemilu, terjadi perubahan peta politik nasional, yaitu Sandiaga Uno justru yang terpilih dan dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

Nah, lantas kira-kira siapa calon presiden dan wakil presiden pilihan Ijtima Ulama untuk tahun 2024 mendatang?

Apabila ingin diperkirakan, maka keputusan Ijtima Ulama kemungkinan akan diumumkan pada akhir 2023 atau awal 2024.

Kendati demikian, rupanya Novel Bamukmin sudah amat yakin akan masuk bursa calon wakil presiden, meskipun Ijtima Ulama belum mengumumkan keputusan mereka.

Novel Bamukmin pun secara panjang lebar menjelaskan alasan mengapa ia layak maju menjadi calon wakil presiden 2024.

Ia meyakini mayoritas pendukung gerakan 212 yang disebutnya sekitar 13 juta orang—merujuk aksi tahun 2018—akan memberikan dukungan pada Pemilu 2024.

“Sudah dipastikan rakyat dengan spirit 212 pilih saya karena dari elemen komponen 212, baru saya yang maju sebagai cawapres saat ini,” ujar Novel Bamukmin kepada Suara.com, jaringan terkini.id, pada Rabu, 29 Desember 2021.

Ia lantas membuat kalkulasi dengan menyebutkan peserta aksi 212 tahun 2018 yang berlangsung di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, sebanyak 13 juta orang barulah perwakilan daerah.

“Sehingga kalau mereka dipukul rata yang hadir 212 mewakili lima orang, maka suara pemilih saya adalah 65 juta dan bisa jadi setiap orang yang datang mewakili rata-rata 10 orang, maka pemilih saya 130 juta orang.”

Bahkan utuk membuktikan ucapannya, Novel Bamukmin menyatakan siap disurvei dan dibandingkan dengan tingkat keterpilihan tokoh politik yang lain, setiap kali mengikuti acara tablig akbar atau ceramah.

Nah, bagaimana menurutmu? (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »