8 Atlet Badminton Sumbar Ikuti Seleksi Nasional

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama Ketua PBSI Sumbar Alfiadi melepas putra/putri terbaik Sumatera Barat untuk mengikuti Seleksi Nasional Badminton di Kompleks Gubernur Kota Padang, Sabtu (8/1/22) pagi.

Sebanyak delapan Atlet, yang dikirim keseleknas, merupakan hasil penjaringan lebih dari 150 atlet pada turnamen Kejurprov Badminton Sumbar pada 2021 lalu. 

Kedelapan Atlet masing-masing untuk cabang tunggal, ganda, dan ganda campuran siap berlaga mengahadapi punggawa badminton dari seluruh Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 10 - 15 Januari mendatang. 

Keberangkatan Atlet ini dilepas langsung oleh orang nomor satu di Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Ia mengatakan, secara historis Sumatera Barat sudah tingkat nasional.

"Tentunya kita menaruh harapan agar para atlet dapat menampilkan kemampuan terbaik dalam gelaran seleksi tersebut," katanya.

"Harapan kita mudah-mudahan atlet-atlet muda kita ini terpilih menjadi atlet nasional, dengan begitu juga akan memberikan efek positif, menyemangati atlet-atlet di cabang olahraga lainnya," ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua PBSI Sumbar Alfiadi optimis dengan kemampuan para atlet kali ini. Menurutnya kondisi atlet saat ini bagus dan siap bertanding.

"Kondisi Atlet bagus, mudah-mudahan dengan permulaan yang baik di awal tahun ini, melalui prestasi para atlet ke depan dapat mengundang semakin banyak sponsor dan dukungan berbagai pihak," harapnya.

Diwaktu yang sama Erianto bendahara PBSI Sumbar yang ikut mendampingi para atlet ini, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi yang sudah meluangkan waktunya untuk bertemu dengan para atlet kita yang mengikuti Seleksi Nasional Badminton di Pelatnas Cipayung.

Tentunya dengan ini, bisa menambah semangat lebih bagi para atlet Sumbar yang berjuang untuk bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional.

Erianto juga menompangkan doanya kepada seluruh masyarakat di Sumatera Barat, agar bisa mendoakan para atlet terbaik kita yang bertanding, agar bisa meraih prestasi yang luar biasa nantinya. Sehingga bisa membanggakan masyarakat Sumbar di kancah Nasional maupun Internasional.

Tanpak hadir dalam acara pelepasan ini Sekdaprov Hansastri, Ketua PBSI Sumbar Alfiadi, Bendahara PBSI Sumbar Erianto. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »