PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Bentuk Poros Nasionalis-Religius untuk Pilpres 2024, PKS: Segregasi RI Sangat Luar Biasa

          Bentuk Poros Nasionalis-Religius untuk Pilpres 2024, PKS: Segregasi RI Sangat Luar Biasa
Bentuk Poros Nasionalis-Religius untuk Pilpres 2024, PKS: Segregasi RI Sangat Luar Biasa
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman menyatakan bahwa pihaknya akan membentuk koalisi yang beranggotakan partai politik yang berlatar belakang nasioanalis dan religius. 

Koalisi itu disebutnya sebagai bentuk alternatif koalisi di Pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, Sohibul mengatakan bahwa rencana pembentukan koalisi poros Islam itu untuk menjawab tantangangan Indonesia yang disebutnya sedang mengalami segregasi dan segmentasi yang luar biasa.

"Saya kira itu (poros parpol Islam) salah satu alternatif yang mungkin bila terbentuk koalisi. Tetapi sebagaimana yang menjadi keputusan dari Majelis Syura pada hari ini, kita melihat bahwa suasana kenegaraan kita hari ini yang sekarang mengalami segregasi, segmentasi yang sangat luar biasa," kata Sohibul dalam konferensi pers secara daring, Kamis (13/1/2022).

"Untuk itu PKS ingin membangun koalisi yang lintas, tadi disebutkan nasionalis-religius itu harus kita persatukan," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa PKS beserta partai Islam lainnya kan mengkomunikasikan rencana pembentukan koalisi itu ke parpol nasionalis. 

Selain itu, ia menegaskan bahwa PKS akan mengusung Ketua Majelis Syura Salim Segaf menjadi capres di Pilres 2024.

"Kita akan terus upayakan mensosialisasikan beliau dan kalau kemudian nanti akhirnya beliau mengalami proses peningkatan popularitas dan elektabilitas, sangat mungkin beliau bisa kita capreskan," pungkasnya. (Jitunews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »