Jenderal TNI yang Datangi Bahar bin Smith Pernah Jadi Danyon Sat-81 Kopassus Serta Wadan Paspampres

BENTENGSUMBAR.COM – Video Bahar bin Smith emosi gara-gara didatangi anggota TNI, viral di media sosial (medsos). Personel TNI tersebut adalah Danrem 061/Surya Kancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi. Siapa jenderal TNI bintang satu yang kini viral di media sosial (medsos) tersebut?

Seperti dilansir dari Wikipedia, Brigjen TNI Achmad Fauzi lahir pada pada 25 November 1971 di Jember, Jawa Timur.

Sejak 18 November 2020 lalu, dia menjabat sebagai Komandan Korem 061/Surya Kancana di Bogor.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1995 itu juga tercatat sebagai anggota Kopassus. Dia pernah menjabat Danyonban Sat-81 pada 2012. 

Selama mengenakan baret merah, Achmad Fauzi sudah melakukan berbagai operasi.

Di antaranya Operasi Tim-tim pada tahun 1998, Operasi Irian Jaya pada tahun 2000. 

Operasi di luar negeri, seperti di Konga PBB Lebanon tahun 2008, Counter Terorism di Malaysia tahun 2013, Conter Terorism di Chile pada tahun 2013.

Kemudian pada tahun 2015, menjabat Waasops Paspampres dengan pangkat Letnan Kolonel Infanteri. Dua tahun kemudian, tepatnya 2017, Achmad Fauzi diangkat menjadi Aspers Danpaspampres. 

Pangkatnya naik satu tingkat menjadi Kolonel Infanteri.

Selanjutnya, Fauzi ditugaskan sebagai Kasrem 172/PWY Kodam XVII/Cenderawasih. Cukup lama bertugas di Tanah Papua, Achmad Fauzi ditarik ke Pulau Jawa. 

Tugas barunya adalah pengamanan VVIP RI 1 di sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Jabatannya Danrem 061/Surya Kencana Bogor.

Dengan jabatan itu, pangkatnya naik satu tingkat menjadi Brigjen TNI.
Seperti diketahui, sebuah video memperlihatkan sejumlah anggota TNI bersitegang dengan Bahar bin Smith.

Video berdurasi 52 detik itu berjudul: Saat Bahar Didatangi Anggota TNI.

Dalam video itu Bahar bin Smith terlihat sangat emosi. 

Sebaliknya, sejumlah anggota TNI itu nampak santai-santai saja. Video ini kali pertama diunggah oleh akun Twitter @RonaldLampard8 pada Jumat (31/12).

Adalah Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi yang mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin milik Bahar bin Smith di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/12). 

Seperti disaksikan FIN, dari video yang beredar, antara Bahar dan Brigjen TNI Achmad Fauzi menyinggung soal perkataan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. (fin)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »