Ketua DPC Projo Kota Padang Apresiasi Program Vaksinasi Booster Gratis untuk Msyarakat yang Diinisiasi Presiden Jokowi

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan akan melaksanakan Vaksin Booster dimulai tanggal 12 Januari 2022 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.. 

Program vaksin booster ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Sasaran vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas Lansia dan penderita imunokompromais dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Ketua DPC Projo Kota Padang Afrinaldi mengapresiasi Program Vaksin Booster Gratis yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi.

"Vaksin Booster penting diberikan bagi masyarakat Indonesia agar terhindar dari ancaman COVID 19 yang bermutasi, dan ini membuktikan Presiden Jokowi Peduli dan menjaga rakyatnya," ucap pria yang akrab dengan nama Andi Chaniago ini sambil ngopi ketika di wawancarai awak media, Kamis, 13 Januari 2022.

Program vaksinasi booster gratis ini akan dilaksanakan pemerintah dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada di tahun ini. 

Pasalnya jenis vaksin booster akan berbeda dengan ketersediaan vaksin tahun lalu.

Beberapa waktu yang lalu DPP Projo telah melaksanakan percepatan vaksinasi nasional untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif.

Giat tersebut merupakan salah satu program Presiden Jokowi yang telah melaksanakan vaksinasi 1 dan 2 sebanyak 74.000 an.

"Harapan kami untuk vaksin usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun dan boster berjalan dengan lancar sesuai program pemerintah dan semoga pademi ini cepat berakhir, kesehatan pulih, ekonomi bangkit, kegiatan pendidikan kembali bisa tatap muka kembali dan menjalani hidup normal," katanya.

"Pesan kita ayo vaksin, vaksin itu aman dan halal," ucapnya sembari menutup pembicaraan. (SK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »