Advertorial

Daerah

Pemprov Sumbar Kembali Salurkan Bantuan Lebah Madu Galo-Galo

          Pemprov Sumbar Kembali Salurkan Bantuan Lebah Madu Galo-Galo
Pemprov Sumbar Kembali Salurkan Bantuan Lebah Madu Galo-Galo
BENTENGSUMBAR.COM - Melanjutkan langkah strategis pemberian bantuan bagi budidaya lebah madu Galo-Galo atau Kelulut di tahun 2021, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan untuk pengembangan lebih lanjut pada tahun 2022 ini. 

Sebagai langkah awal, pada Rabu sore (12/1/22), bantuan berupa 200 stup koloni lebah diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kepada Kelompok Perhutanan Sosial Hutan Nagari Lubuak Karak, di Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Dharmasraya. 

Audy menyampaikan bahwa saat ini Pemprov Sumbar telah menyiapkan kembali bantuan peratalan ekonomi produktif untuk pengembangan budidaya lebah madu Galo-Galo.

Nantinya bantuan ini akan disebarkan ke kelompok-kelompok tani hutan dan kelompok perhutanan sosial di semua kabupaten kota di Sumatera Barat. 

Ia juga menjelaskan tujuan utama bantuan ini adalah peningkatan penghasilan petani, sekaligus mengurangi illegal logging. 

"Kita ingin meningkatkan pendapatan petani, jadi bantuan sudah disiapkan dan akan disebarkan kembali, harapan kita dengan ini illegal logging juga dapat berkurang", tuturnya. (*)

#Diskominfotik Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »