Singgung Habib Provokator, Pendakwah Suparman: Jangankan Ulama Disebut Ustaz Saja Dia Tak Layak

BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Suparman Abdul Karim menyinggung ulama atau habib yang disebutnya provokator lantaran kerap melontarkan provokasi saat ceramah, viral di media sosial.

Video Ustaz Suparman menyinggung ulama atau habib provokator itu viral usai diunggah pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Minggu 2 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai habib yang mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW tapi suka melontarkan provokasi telah melakukan manipulasi ajaran agama.

“Suka Provokasi Lalu Ngaku Keturunan Nabi?? Inilah MANIPULASI Dan DISTORSI Ajaran Agama!! – Ustadz Suparman Abdul Karim,” cuit netizen RonaldLampard8.

Dilihat dari video itu, tampak Ustaz Suparman Abdul Karim tengah menyampaikan ceramahnya di hadapan jamaah.

Ia pun mengaku prihatin lantaran di zaman saat ini banyak penceramah yang isi dakwahnya malah memprovokasi dan mengadu domba.

“Saya prihatin zaman sekarang ini banyak penceramah-penceramah yang isinya malah memprovokasi, mengadu domba,” ujar Suparman.

Menurutnya, pendakwah yang kerap memprovokasi itu tak layak disebut ulama meskipun mereka mengaku habib. Bahkan, kata Suparman, mereka juga tidak layak dipanggil ustaz.

“Itu gak layak disebut ulama, disebut ustaz saja gak layak. Ngakunya habib lagi,” kata Ustaz Suparman Abdul Karim.

Suparman pun mengimbau kepada jamaah agar tidak mencontohi kelakuan dan mengikuti ucapan yang dilontarkan habib provokator itu.

“Maki-maki, marah-marah, memprovokasi. Itu jangan diikuti, jangan dicontoh, itu namanya ngerusak itu, apalagi isi (cermahnya) ngajak musuhan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ustaz Suparman juga menyebut habib provokator yang kerap mengadu domba itu tidak akan masuk surga. Sebab, dalam ajaran Islam dakwah tidak boleh mencaci maki maupun melaknat.

“Dia masuk kategori orang mengadu domba. Tidak akan masuk surga orang yang mengadu domba. Dakwah Islam gak boleh mencaci maki. Doa yang buruk-buruk, melaknat,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »