Survei Ganjar Masih di Atas Puan, Bambang Pacul: Jangan Memilih Pemimpin dari Survei, Bisa Keliru

BENTENGSUMBAR.COM - Berdasarkan hasil survei, elektabilitas Ganjar Pranowo masih lebih tinggi dibanding Puan Maharani untuk Pemilihan Presiden 2024 Mendatang.

Hasil survei Lembaga Politika Research & Consulting yang dirilis akhir Desember lalu, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu menempati posisi pertama.

Menanggapi survei itu, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto tak setuju jika calon yang dijagokan maju dalam Pilpres 2024 nanti menganut paham hasil survei.

Sebab, jika berdasarkan survei maka akan tertipu dengan persepsinya.

“Kalian itu janganlah memilih seorang pemimpin atas dasar survei. Ini aku berbeda ni," papar dia.

"Kalau kamu mau memilih pemimpin atas dasar survei, kamu nanti keliru. Kamu ditipu dengan persepsimu. Gitu loh,” jelasnya, disela-sela mendampingi Puan Maharani meninjau vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Rabu (19/1/2022).

Menurut dia, memilih calon pemimpin harus dilihat track record-nya. Dari rekam jejak itu akan muncul atau terlihat tiga hal.

Pertama karakter dari calon tersebut. Kedua kompetensi dan kepemimpinannya. Sedangkan ketiga yakni kapasitas.

“Kapasitas itu CC, kecerdasan. Ngurusi negara dengan 17 ribu lebih pulau dalam situasi hari ini, kalau CC-nya rendah itu, ya ibaratnya CC Suzuki Carry. Lha dalane mbletok sitik macet. Kan gitu loh. Janganlah begitu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menyatakan jika sampai saat ini belum diputuskan siapa calon Presiden dari PDIP untuk Pilpres 2024 mendatang.

Penentuan Capres-Cawapres merupakan kewenangan penuh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Dan hingga sekarang, siapa Capres PDIP, belum ada.

“Ibu ketua umum kita ini dipilih secara aklamasi dan diberi kewenangan penuh menjadi formatur untuk mengatur kita-kita DPP yang membantu. Juga diputuskan juga di dalam kongres partai itu Capres dan Cawapres itu kewenangan penuh Ibu Ketua Umum. Jadi tidak ada sekarang ini Caprese sopo? Tidak ada. Belum ada (Capres) PDIP,” pungkasnya. (Tribun)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »