Susi Pudjiastuti Dorong Presiden Jokowi dan Puan Maharani Segera Sahkan RUU TPKS: Saya Yakin Bisa Hari Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS).

Hal itu sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mendorong RUU TPKS segera dilakukan langkah percepatan karena mendesak dan harus segera ditangani.

Selain Presiden Jokowi, Puan Maharani selaku Ketua DPR RI yang berperan sebagai legislatif juga diminta untuk segera mengesahkan RUU TPKS ini.

Hal itu disampaikan Susi Pudjiastuti melalui cuitan di akun Twitter miliknya pada Selasa, 4 Januari 2022.

"Pak Presiden, Mbak Puan ketua DPR, dulu juga menteri Bapak di kabinet kerja," cuit Susi Pudjiastuti yang dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @susipudjiastuti pada Rabu, 5 Januari 2022.

"Mohon segera diketok diundangkan secepatnya," sambung Susi Pudjiastuti.

Bahkan Susi yakin bahwa pemerintah dan DPR dapat segera mengesahkan RUU TPKS pada hari ini atau besok hari.

"Saya yakin bisa hari ini. Bisa besok dan pasti segera," kata Susi.

Sebelumnya Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan koordinasi dan konsultasi dengan DPR untuk percepatan pengesahan RUU TPKS.

Hal ini dikarenakan Presiden Jokowi menilai perlindungan terhadap korban kekerasan seksual perlu menjadi perhatian bersama dan mendesak harus segera ditangani.

"Saya berharap RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual ini segera disahkan sehingga dapat memberikan perlindungan secara maksimal bagi korban kekerasan seksual di Tanah Air," ungkap Presiden Jokowi. (Seputartangsel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »