Advertorial

Daerah

Tahun dan Wajah Baru, Senarai Sukseskan Vaksinasi di Sembilan Nagari Tageh Solsel

          Tahun dan Wajah Baru, Senarai Sukseskan Vaksinasi di Sembilan Nagari Tageh Solsel
Tahun dan Wajah Baru, Senarai Sukseskan Vaksinasi di Sembilan Nagari Tageh Solsel
BENTENGSUMBAR.COM - Awal tahun baru 2022 bertepatan pada hari Sabtu tanggal 1 januari 2022 Yayasan Senarai Sumatera Barat hadir pada gelaran vaksinasi yang di laksakan di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan. Vaksinasi yang berlangsung semenjak pukul 08.00 Wib dan berakhir pada 15.00 Wb yang ditutup dengan pemberian doorprize.

Gelaran vaksinasi yang dilaksanakan merupakan lanjutan dari proses vaksinasi yang dilaksanakan di sembilan nagari tageh yang di dampingi oleh Universitas Andalas. Terkonfirmasi oleh tim, bahwa gelaran vaksin hari ini diikuti oleh 53 orang vaksin kedua dengan dosis sinopharm dan 14 orang masyarakat dosis pertama. 

Koordinator lapangan Tim Yayasan Senarai, Feri Tan Ganto menyebutkan, pihaknya dari Yayasan Senarai Sumatera Barat, selalu hadir dalam setiap gelaran vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh wilayah Sumatera Barat.

"Di awal tahun pun kita juga turun ke lapangan, inilah wujud nyata Senarai bersama membantu masyarakat. Vaksinasi Di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, ini merupakan putaran yang keenam belas (16) dari seluruh agenda yang telah terlaksana. Dan vaksin kali ini, kita menyediakan doorprize untuk masyarakat yang beruntung," tutup Feri.

"Kami dari pemerintah Nagari Pakan Rabaa Utara, sangat berterima kasih kepada Yayasan Senarai kemudian kepada Kimia Farma yang sudah melaksanakan vaksinansi di daerah kami. Kepada Senarai yang telah menyediakan doorprize dan kepada Kimia Farma dengan dosis sinopharmnya. Sehingga kehadiran Senarai dan Kimia Farma menghadirkan antusias sekali bagi warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ini," ujar Sekretaris Nagari Pakan Rabaa Utara.

Ketua Bidang Ekonomi Senarai Dr. Sosmiarti menyampaikan, "Solok Selatan saya kasih Dua jempol, Kenapa? Karena tingkat vaksinasinya nomor 2 tertinggi di Sumbar. Jadi nanti kita, dari Senarai selalu memberikan informasi-informasi seputar gebyar vaksin dan kami rasa ini akan sangat mendukung juga untuk program di Sumatera Barat, jadi contohlah Solok Selatan," katanya. 

Dikatakannya, pemberian doorprize bagi peserta vaksin, sebenarnya ini untuk motivasi, supaya masyarakat mau ikut mensukseskan kegiatan vaksin. 

"Karena gini, kita harus menyelamatkan diri, keluarga, dan lingkungan kita. Jadi kalau dengan adanya dooprize, bisa memberikan motivasi untuk datang ke tempat vaksinasi. Kita sudah melihat, barangkali memang kelemahan dari masyarakat kita kalau tidak ada sembako, sedikit agak berkurang motivasinya," ungkapnya.

"Tapi dengan adanya doorprize ini bisa dilihat sendiri, di tunggu sampai selesai proses vaksinasinya. saya salut sekali dengan vaksin hari ini," tutupnya. (AZN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »