PILIHAN REDAKSI

Bendera Israel Berkibar Saat Pidato Anies di JIS, Warganet: Pendukungnya Mati Rasa!

BENTENGSUMBAR.COM – Beredar video bendera Israel berkibar saat Anies Baswedan menyampaikan pidato di Jakarta Internasional Stad...

Advertorial

Banser Bantu Korban Terdampak Gempa, Kakamenag Pasaman Barat Sampaikan Apresiasi

          Banser Bantu Korban Terdampak Gempa, Kakamenag Pasaman Barat Sampaikan Apresiasi
Banser Bantu Korban Terdampak Gempa, Kakamenag Pasaman Barat Sampaikan Apresiasi
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat Muhammad Nur sangat mengapresiasi kesigapan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman Barat yang langsung bergerak membantu korban terdampak gempa yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman pada Jumat (25/2/2022) pagi lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat Muhammad Nur, Ahad (27/2/2022) di halaman kantor Kemenag Pasaman Barat saat menyaksikan pengungsi yang memenuhi pelataran gedung kantor Kemenag Pasaman Barat. 

Menurut Muhammad Nur, dibawah komando langsung Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Provinsi Sumatera Jafrinal bergerak cepat membantu pendirian tenda-tenda penampungan bagi korban gempa yang mengungsi. 

“Sejak Sabtu (26/2) pagi Banser Ansor turut membantu korban terdampak gempa. Banser Ansor juga turut membantu penyaluran bantuan, mengawal bantuan, dan memberikan bantuan lain yang dibutuhkan korban gempa yang mengungsi,” tutur Muhammad Nur.

Dikatakan Muhammad Nur, pendirian tenda dan tempat pengungsian langsung dibantu Banser. Sehingga para pengungsi bisa cepat dan lebih nyaman berada di pengungsian yang berada di lingkungan Kantor Kamenag Pasaman Barat ini.  

Muhammad Nur mengakui, kecepatan dan partisipasi yang diberikan langsung oleh Banser menunjukkan kehadiran Banser di Pasaman Barat yang selama ini sudah seringkali mengadakan pelatihan kader. 

“Ini terbukti saat bencana gempa tampil ke depan membantu masyarakat yang terdampak gempa,” tutur Muhammad Nur lagi.

Muhammad Nur juga menambahkan, setiap malamnya sebanyak empat orang Banser bersiaga di lokasi pengungsian Kantor Kemenag Pasaman Barat. 

Sedangkan siang harinya tergantung kebutuhan, berapa orang personil Banser siaga kami tinggal berkoordinasi dengan Kasatkorwil Ansor Sumbar.

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Provinsi Sumatera Jafrinal menambahkan, sesuai instruksi dari Kasatkornas Banser untuk turut aktif membantu warga terdampak gempa.

“Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Pasaman Barat kita langsung bergerak,” kata Jafrinal menambahkan. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »