PILIHAN REDAKSI

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto: Orang Minang Harus Bersyukur, Punya Tokoh Sekaliber Andre Rosiade

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyebutkan, Ikatan Keluarga Minang (IKM) beruntung memiliki Andre ...

Advertorial

BIN Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

          BIN Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah bantuan terus mengalir untuk para korban pasca Gempa bumi 6,2 yang menggoncang Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat, 25 Februari 2021 kemaren. 

Salah satu bantuan tersebut datang dari Badan Intelijen Negara (BIN) yang terus menyalurkan bantuan logistik kepada para korban yang terdampak.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumatra Barat (Sumbar), Hendra sejak hari Jumat lalu di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar.

Kepada wartawan, Minggu, 27 Februari 2022, Hendra mengatakan, paca gempa hingga hari ini, pihaknya terus menyalurkan bantuan logistik tersebut ke titik-titik pengungsian warga yang terdampak Gempa Bumi.

Salah satunya adalah seperti posko Utama yang berada di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat. 

"Selain posko utama, kita juga telah menyalurkan bantuan logistik tersebut di Posko lainnya, seperti Posko Pengungsian Simpang Tiga Jembatan Panjang Nagari Kajai, Posko pengungsian Jorong Timbo Abu Nagari Kajai, Posko SDN 21 Pinaga Nagari Aur Kuning, Posko Kantor Wali Nagari Kajai, dan Posko Pengungsian Tinggam Kajai," ucapnya.

Menurut Hendra, paket logistik yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, gula, roti, dan lainnya. 

"BIN menyediakan 1.500 paket Sembako yang terdiri dari beras 5Kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, dan gula pasir ½ kilogram. Paket tersebut disebar di posko-posko yang telah didirikan,"jelasnya.

Ditambahkan, BIN Daerah Sumbar juga telah menerjunkan personel untuk mengantarkan langsung bantuan bencana gempa bumi di beberapa titik yang paling terdampak. 

Komitmen Kepala BIN beserta PJU BIN untuk mengurangi beban warga terdampak yang sedang tertimpa musibah bencana gempa bumi.

“BIN Daerah Sumatera Barat terus berkomitmen dalam membantu penanganan Bencana Alam di wilayah Sumatera Barat dengan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana," tutur Hendra.

Hendra berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat korban gempa, yang saat ini terpaksa tinggal di tenda-tenda penampungan.

"Kami turut prihatin atas terjadinya bencana gempa ini, semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dan bisa bermanfaat," ungkap Hendra mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »