PILIHAN REDAKSI

Tantang Pendukung UAS, Singapura Sebut Hongkong dan Negara Eropa Lainnya Juga Menolak, Berani?

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura dengan tegas dan berani menghadapi kemarahan pendukung penceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di medi...

Advertorial

‘Diserang’ karena Bandingkan Anies dan Firaun, Chusnul: Yang Pertama Bawa-Bawa Nama Firaun Itu Anies untuk Sindir Ahok

          ‘Diserang’ karena Bandingkan Anies dan Firaun, Chusnul: Yang Pertama Bawa-Bawa Nama Firaun Itu Anies untuk Sindir Ahok
‘Diserang’ karena Bandingkan Anies dan Firaun, Chusnul: Yang Pertama Bawa-Bawa Nama Firaun Itu Anies untuk Sindir Ahok
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menanggapi soal dirinya yang “diserang” usai membanding-bandingkan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan penguasa Mesir Kuno, Firaun.

Chusnul Chotimah menyinggung bahwa yang pertama membawa-bawa nama Firaun adalah Anies Baswedan untuk menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai pembangungan megah.

Oleh sebab itulah, ia merasa heran mengapa pendukung Anies Baswedan menyebutnya kasar saat ia membandingkan sang Gubernur dengan Firaun.

“Yang pertama bawa-bawa nama Fir’aun di DKI itu Anies Baswedan untuk menyindir Ahok yang bangun DKI jadi kota megah,” kata Chusnul Chotimah melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 19 Februari 2022.

“Sekarang saya nyindir Anies dengan bawa-bawa Fir’aun, buzzernya pada Nganjuk-ngamuk, katanya itu kasar dan biadab,” tambahnya.

“Berarti Anies itu juga kasar dan biadab, lalu kenapa kalian jadi penjiIatnya drun?” katanya lagi.

Chusnul Chotimah tidak menyebutkan nama spesifik soal siapa yang mengamuk kepadanya karena membandingkan Anies dengan Firaun.

Namun, sebelumnya, ia menyinggung soal tokoh Nahdatul Ulama (NU), Umar Hasibuan yang menyebutnya kasar karena menyebut “Sekafir-kafirnya Fir’aun, dia yang tenggelam bersama pengikutnya, bukan warganya”.

Chusnul Chotimah menyindir balik soal Umar Hasibuan yang menurutnya diam saja saat mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab berkata kasar kepada tokoh-tokoh negara.

“Cuma nyindir begitu dibilang kasar banget, Rizieq yang manggil presiden dgn j*kodok dan menghina Gus Dur, si Umar diam aja, bahkan kadang dia bela Rizieq,” kata Chusnul Chotimah.

“Ngeblock saya lalu omongin saya dibelakang apa ga lebih kasar Umar? Mau tau tentang saya, tanya langsung bukan dengan jadi pengecut seperti ini,” lanjutnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »