PILIHAN REDAKSI

Gubernur Dukung Pemanfaatan Geotekstil untuk Pengurangan Abrasi dan Limbah di Kawasan Pantai

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), mendukung pengembangan dan pemanfaatan dan pengembangan potensi Geoteksti...

Advertorial

Heboh! Ditanya Jemaah Apakah Presiden Jokowi Seorang Kafir, Ustaz Ini Beri Jawaban Berkelas

          Heboh! Ditanya Jemaah Apakah Presiden Jokowi Seorang Kafir, Ustaz Ini Beri Jawaban Berkelas
Heboh! Ditanya Jemaah Apakah Presiden Jokowi Seorang Kafir, Ustaz Ini Beri Jawaban Berkelas
BENTENGSUMBAR.COM - Beredar unggahan video yang memperlihatkan seorang ustaz dibuat kesal dengan pertanyaan yang disampaikan oleh salah satu jemaahnya soal Presiden Joko Widodo.

Melalui akun TikTok @1_onst, ada seorang ustaz yang tengah menggelar kegiatan ceramah dibuat kaget dengan pertanyaan yang disampaikan jemaahnya.

Pasalnya jemaah tersebut bertanya terkait keimanan Presiden Joko Widodo sebenarnnya merupakan seorang muslim atau bukan.

"Apakah presiden kita (Joko Widodo) kafir?," ucap seorang ustaz membacakan pertanyaan dari jemaahnya.

Mengetahui pertanyaan sensitif tersebut, ustaz yang belum diketahui namanya ini terlihat syok dan ia langsung memarahi jemaahnya dengan memberikan penjelasan berkelas.

"Nggak usah ngaji ke sini deh geli. Ngajinya yang berjemur barengan di monas aja sono. Yang begitu mudah mengatakan kafir, kafir. Ya Allah," lanjut ustaz tersebut.

Lantas ustaz ini menegaskan bahwa Presiden Jokowi merupakan seorang muslim dan pemerintahannya juga banyak dikelilingi umat muslim.

"Presiden kita muslim, pengusa kita muslim. Kenapa yang membuatmu ragu dari keislamannya (Jokowi) itu apa? Pemerintahan kita juga Islam, kalau pun menerapakan hukum lain selain hukum Islam. Iya itu kekurangannya," ungkapnya.

Lebih lanjut, ustaz ini kemudian memberikan contoh dengan mengatakan bahwa pemerintah saat ini telah menerapkan rukun Islam dengan baik di Indonesia.

"Rukun Islam ada berapa? Lima-limanya dikoordinir sama pemerintah. Ente masuk Islam diatur nggak perubahan KTP sama pemerintah. Waktu Salat diatur nggak sama pemerintah, puasa diatur nggak tanggal berapa sampai idul fitri sama pemerintah, zakat hingga haji juga diatur semua oleh pemerintah,"

"Rukun Islam aja itu udah diatur semua oleh pemerintah, lah ente masih mau kafirin yang Islamnya yang gimana dong," kesalnya.

Sontak saja unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji jawaban ustaz tersebut dalam menanggapi pertanyaan jemaahnya.

"Jawabnya objektif banget, ustadz begini nih yang bener. Ngajak kebaikan bukan ngajak politik kotor," ucap akun @yantihami**.

"Nah, yang begini gua demen. Ceramahnya sejuk dan ngga memecah belah. Jadi pengin ikut ngajinya," tutur akun @supab**.

"Ya memang harusnya begini kalau ustadz, menyampaikan ajaran dengan lembut penuh kasih sayang. Jangan menjelekan apapun soal orang lain," imbuh akun @ciwie**.

"Saya non muslim, dan dengarnya sampai habis, ini baru namanya penceramaah yang ilmu agamanya luar biasa. Salam toleransi," sambung akun @reinaldi**.

"Respect for you ustad, mengajak perdamaiaan dan saling mencintai, bukan membenci dan memecah belah," tandas akun @riki_sa**. (Suara)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »