PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

Kasus Covid Melonjak, Satpol PP Kota Padang Razia Tempat Hiburan Malam, 5 Orang Wanita Pemandu Karaoke Diamankan

          Kasus Covid Melonjak, Satpol PP Kota Padang Razia Tempat Hiburan Malam, 5 Orang Wanita Pemandu Karaoke Diamankan
Kasus Covid Melonjak, Satpol PP Kota Padang Razia Tempat Hiburan Malam, 5 Orang Wanita Pemandu Karaoke Diamankan
BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan pemeriksaan ke cafe dan resto yang ada di Kota Padang, Sabtu hingga Minggu dini hari, (20/2).

Pengawasan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Padang tersebut, dipimpin langsung oleh Bambang Suprianto Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang Daerah (P3D).

Dalam pengawasan tersebut, ada dua lokasi yang belum menerapkan standar Prokes, sehingga petugas mengamankan lima orang pemandu karaoke, selanjutnya di bawa Ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk di proses.

"Satu orang di Resto Happy Family, empat orang lagi di cafe 29, lima orang pemandu yang kita amankan upaya proses lebih lanjut oleh PPNS, indikasi ada pelanggaran," ujar Bambang Suprianto, Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan (P3D) Satpol PP Kota Padang.

Dijelakan Bambang, Kota Padang kembali di berlakukan penerapan level 3 aturan PPKM, untuk antisipasi, maka perlu dilakukan pengawasan prokes yang lebih ketat, serta melakukan pengawasan perizinan serta ketertiban umum di  tempat usaha dibeberapa cafe dan resto yang ada di Kota Padang.

"Kita selalu mengingatkan semua pemilik usaha cafe dan resto yang berada di Kota Padang, agar seluruh pegawainya di vaksin, dan tempat usahanya merapkan prokes, apa lagi Kota Padang masuk dalam PPKM Level 3," katanya.

Selain itu, surat panggilan terhadap pemilik cafe dan resto yang diduga telah melanggar Perda nomor 1 tahun 2021 tentang Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Padang, juga diberikan Satpol PP Padang guna di proses lebih lanjut.

"Tempat usaha yang kita dapati ada pelanggar, Pemiliknya kita berikan surat panggilan dan kita proses sesuai perda, jika tidak di indahkan, akan kita lakukan tindakan tegas, karena ini upaya Satpol PP dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Padang," pungkasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »