PILIHAN REDAKSI

Penyerangan Brutal! Kaki Anggota Brimob Nyaris Putus Disabet Parang, Perut Istrinya yang Hamil Diinjak-injak

BENTENGSUMBAR.COM - Penyerangan brutal dilakukan satu keluarga di Desa Doromelo Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, Nusa Ten...

Advertorial

Kepala BKPM Berikan Penghargaan Pada Daerah yang Capai Target Realisasi Investasi tahun 2021

          Kepala BKPM Berikan Penghargaan Pada Daerah yang Capai Target Realisasi Investasi tahun 2021
Kepala BKPM Berikan Penghargaan Pada Daerah yang Capai Target Realisasi Investasi tahun 2021
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka mengapresiasi pencapaian target realisasi investasi tahun 2021, Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah memberikan kontribusi terhadap pencapaian target realisasi investasi tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Rabu(16/2).

Dalam sambutannya, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan kegiatan kali ini dilaksanakan bukan hanya untuk memberikan penghargaan atau apresiasi pencapaian target realisasi investasi kepada daerah saja, namun kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan menginspirasi bagi seluruh pemeritah daerah. 

"Selamat kepada pemerintah daerah yang menerima penghargaan pencapaian target realisasi investasi tahun 2021, semoga tahun 2022 dapat ditingkatkan lagi dan bagi daerah yang belum mencapai target, kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan menginspirasi bagi seluruh pemeritah daerah," ujar Bahlil.

Selain itu, Bahlil menargetkan realisasi investasi secara nasional pada tahun 2022 akan naik dari tahun sebelumnya yaitu Rp 900 triliun menjadi Rp 1.200 triliun. Untuk itu, ia mendorong kepala daerah beserta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk bersama-sama mencapai target tersebut.

"Target realisasi tahun 2022 sebesar Rp1.200 triliun. Karena itu saya undang kepala daerah dan DPMPTSP dalam kegiatan ini untuk kejar target itu," tambah Bahlil.

Turut  hadir via zoom meeting dalam kegiatan tersebut Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan meskipun pada tahun 2021 pemerintah Kota Payakumbuh belum memenuhi target capaian realisasi investasi, namun dari segi pelayanan investasi Kota Payakumbuh dinobatkan sebagai peringkat pertama kota terbaik tingkat nasional dalam Pelayanan Investasi Tahun 2021 atas Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha.

"Meskipun belum memenuhi target dalam capaian realisasi investasi namun Pemerintah Kota Payakumbuh melakukan reformasi terhadap layanan dengan kemudahan telah membuahkan hasil, Ini dibuktikan dengan dinobatkannya sebagai peringkat pertama kota terbaik tingkat nasional dalam Pelayanan Investasi Tahun 2021, dengan Ini juga menjadi bukti kalau Kota Payakumbuh adalah kota yang ramah bagi investor. Selain itu, terkait izin usaha dan administrasinya sangat mudah, cepat, dan dikelola secara profesional," ujar Rida.

"Masih ada banyak pekerjaan besar kedepan yang mestinya dilakukan, yakni mewujudkan realisasi investasi di Kota Randang. Segala jenis investasi besar, kecil, UKM harus tumbuh di Kota Payakumbuh. untuk itu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Semoga kedepannya Kota Payakumbuh dapat memenuhi capaian target realisasi investasi," pungkas Rida. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »