PILIHAN REDAKSI

Said Didu Dapat Info, Jokowi dan Pemodal Sepakati Usung Ganjar-Erick, Maju Lewat Golkar, PAN, PPP

BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh nasional, Said Didu menyampaikan informasi mengejutkan mengenai kontestasi pemilihan presiden 2024. A...

Advertorial

Omicron Melonjak, Luhut: Kalau Sudah Divaksin Covid-19 Silakan Jalan-Jalan ke Mal

          Omicron Melonjak, Luhut: Kalau Sudah Divaksin Covid-19 Silakan Jalan-Jalan ke Mal
Omicron Melonjak, Luhut: Kalau Sudah Divaksin Covid-19 Silakan Jalan-Jalan ke Mal
BENTENGSUMBAR.COM - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat untuk tidak panik berlebihan dengan lonjakan pandemi Covid-19 akibat varian Omicron, bahkan warga boleh terus jalan-jalan ke mal.

Luhut mengatakan berdasarkan data orang yang sudah divaksin Covid-19 jika terpapar varian Omicron maka akan bergejala ringan atau bahkan tanpa gejala, sehingga akan tetap aman tidak meninggal dunia.

"Kalau sudah divaksin dua kali apalagi sudah booster, dengan prokes yang ketat, silakan saja jalan-jalan ke mana, masuk ke mal segal macem. Gunakan Pedulilindungi dan seterusnya," kata Luhut dalam jumpa pers, Senin (14/2/2022).

Dia juga meminta warga untuk melakukan tes swab antigen atau tes swab PCR secara berkala jika muncul gejala Covid-19 agar bisa segera melakukan isolasi atau dirawat di rumah sakit tergantung kondisi.

"Kemudian sekali-kali PCR atau antigen untuk memeriksa kalau ada simptom (gejala) di dirinya," ucapnya.

Menurutnya, warga tidak perlu khawatir berlebihan karena data pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan di rumah sakit masih sedikit dan jumlah pasien yang meninggal tidak sebanyak lonjakan delta tahun lalu.

"Jangan melihat ini ratusan (meninggal), sepertinya besar kali, tidak ada, anda bisa lihat rumah sakit, juga tidak ada kekhawatiran yang berlebihan," tegas Luhut. (Suara)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »