PILIHAN REDAKSI

Sakit Hati Diminta Uang Sewa Kamar, Pria Ini Tikam Ibu Kos dari Belakang hingga Tewas

BENTENGSUMBAR.COM - Motif penikaman wanita Jumiati alias Melda Siahaan, di belakang Pasar Horas, jalan Lokomotif, Pematangsiant...

Advertorial

Pasbar Dihantam Gempa Berkekuatan 6,2 SR, Sejumlah Bangunan Alami Kerusakan

          Pasbar Dihantam Gempa Berkekuatan 6,2 SR, Sejumlah Bangunan Alami Kerusakan
Pasbar Dihantam Gempa Berkekuatan 6,2 SR, Sejumlah Bagunan Alami Kerusakan
BENTENGSUMBAR.COM - Gempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jum’at (25/02), sekitar pukul 08.39 WIB. 

Tidak lama kemudian, gempa dengan magnitudo 6,2 SR dikabarkan kembali mengguncang Pasaman Barat.

Pantauan wartawan melalui situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan pusat gempa berada pada Lintang 0.14 LU, 99.99 BT dengan kedalaman 10 Km.

Kemungkinan gempa berpusat di daratan dan tidak berpotensi tsunami. Terjadi gempa susulan berkekuatan lebih kecil.

Sejumlah bangunan pemerintah dan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan akibat terdampak bencana gempa tektonik berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/02) pagi.

Salah satunya sebagaimana terjadi pada bangunan SD N 19 Kinali yang ruang kelasnya hampir seluruhnya terjadi retakan dan bangunan perpustakaan rubuh.

Sementara, beberapa rumah warga di wilayah Kajai Kecamatan Talamau, juga dilaporkan mengalami kerusakan dan beberapa warga yang sedang berada di Puskesmas di daerah itu mengalami luka-luka akibat tertimpa matrial bangunan yang juga rusak. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »