PILIHAN REDAKSI

Yolla Yuliana, Bidadari Voli Indonesia yang Bikin 3 Pria Terlena

BENTENGSUMBAR.COM - Ada tiga pria tampan yang pernah terlena oleh kecantikan bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana. Yolla Yuli...

Advertorial

Satkorwil Banser Sumbar Buat Posko Tanggap Bencana Di Pasaman Barat

          Satkorwil Banser Sumbar Buat Posko Tanggap  Bencana Di Pasaman Barat
Satkorwil Banser Sumbar Buat Posko Tanggap Bencana Di Pasaman Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat DR. Rahmat Tuanku Sulaiman,MM menyampaikan duka yang mendalam atas bencana gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2). Ia menyampaikan dukacita atas meninggalkan beberapa orang di area bencana.

“PW GP Ansor Sumbar mengucapkan belasungkawa atas gempa di Sumbar yang mendalam,” katanya sembari mempersiapkan personil untuk terjun ke Pasaman dan Pasaman Barat, Sabtu (26/2) siang.

PW GP Ansor Sumbar telah membentuk tim satgas penanggulangan bencana untuk Pasaman Barat. Pada hari ini juga, dan telah menerjunkan tim satgas ke area terdampak bencana. Kemudian menugaskan tim satgas untuk melakukan mitigasi bencana di Pasaman Barat.

Rahmat Tuanku Sulaiman berharap warga terdampak bencana gempa untuk tetap bersabar dan memantau informasi dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), asbabnya pasca itu masih ada gempa susulun. Ia juga berharap kepada publik untuk memobilisasi bantuan bagi warga terdampak gempa di Pasaman Barat.

Kasatkorwil Djafrinal Efendi Angku Imbanglangik, menjelaskan bahwa Pimpinan Cabang Ansor Pasaman Barat yang dikomandoi Suiman, SH.I bersama anggota telah membuat Posko Tagap Bencana Ansor di berbagai titik, serta telah mendistribusikan bantuan sembako tepat sasaran.

"Alhamdulillah dengan sigap dan tanggap PC GP Ansor telah membuat posko serta tempat pengungsian para korban bencana. Alhamdulillah juga kami sudah mendisttibusikan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana dengan meanalisa biar tepat sasaran" jelasnya saat di telpon melalui Watshap.

Djafrinal menambahkan bahwa  PW GP Ansor Sumbar mengajak seluruh keluarga besar NU dan GP Ansor khususnya, Indonesia pada umumnya, berkenan kiranya menyalurkan bantuan/ donasi untuk meringankan beban sudara-saudara yang dilanda musibah gempa dan longsor di Pasaman dan Pasaman Barat. Dengan itu ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah andil dalam meringankan beban ini. Terutama kepada Alinaser, SH sebagai angota DPRD Psaman Barat, Ketua PAC PKB Kecamatan Kinali Masri, Z dan Ketua PC Ansor Suilman STh.I 

"Kami menghimbau kepada masyarakat bisa memberikan sedikit uluran kasihnya atau bantuannya. Bagi sanak saudara dapat disalurkan ke Norek a.n Gerakan Pemuda Ansor BRI : 8047-01-010675-53-8. Kami mengucapkan ribuan terima kasih para dermawan yang telah memberikan sumbangsihnya untuk bergerak dan peduli terhadap kemanusian. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda," pungkasnya.

Sebagaimana dikabarkan, gempa beruntun terjadi di Pasaman Barat, Sumatra Barat. Gempa ini merenggut sedikitnya lima orang warga asal Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Gempa beruntun terjadi pada pukul 08.35 WIB. Titik lokasi gempa terletak pada 18 kilometer timur laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa beruntun yang terjadi dalam waktu selisih 4 menit berkekuatan magnitudo 5,2 dan magnitudo 6,1.

Pihak BMKG mengatakan, gempa di Sumatera Barat ini tidak berpotensi pada tsunami. Guncangan gempa ini juga terasa kuat di beberapa daerah, yaitu Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Agam, hingga Kota Padang. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »