Semangat Ta’awun, AMM Padang Pariaman Galang Dana Untuk Pasaman Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Bencana yang menimpa Indonesia khususnya Gempa bumi di Pasaman Barat dan tanah longsor di kecamatan Talamau sekitar membuat prihatin Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Padang Pariaman.

Tidak begitu banyak cakap, angkatan muda Muhammadiyah yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, IMM, dan IPM langsung turun ke jalan untuk menggalang dana untuk mengetuk hati masyarakat.

Gerakan turun ke jalan ini dimulai  Sabtu, (26/2) atau 25 Rajab 1443 H. Ada beberapa titik yang dijadikan tempat oleh AMM Padang Pariaman ini yakni: Pasar Pauh Kambar, Amal usaha muhammadiyah seperti sekolah dan Persimpangan strategis di kabupaten Padang Pariaman.

Dalam penggalangan dana ini LAZISMU Padang Pariaman bertindak sebagai pengelola dan penyaluran untuk korban bencana.

Koordinator lapangan kegiatan amal AMM Padang Pariaman, Bima Putra mengatakan bahwa AMM bersemangat dalam menggalang aksi kemanusiaan ini.

“Rekan-rekan sangat bersemangat ta’awun dan bisa bekerja sama dalam bidang sosial. Dari giat buka sumbangan ini kita bisa mengasah kepedulian akan derita sesama,” ujarnya.

Dalam aksi kemanusiaan ini dibagi beberapa team, nama-nama team yang turun hari ini yaitu: Rafi Nasdi & Maftuh Ahnan Syam dari Pemuda Muhammadiyah, M. Fauzi dari PD IPM Padang Pariaman, dan AMM Padang Pariaman lainnya. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »