PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

Sukseskan Vaksinasi, SD Negeri 31 Payakumbuh Berikan Vaksinasi Dosis Ke Dua untuk Anak Usia 6-11 Tahun

          Sukseskan Vaksinasi, SD Negeri 31 Payakumbuh Berikan Vaksinasi Dosis Ke Dua untuk Anak Usia 6-11 Tahun
Sukseskan Vaksinasi, SD Negeri 31 Payakumbuh Berikan Vaksinasi Dosis Ke Dua untuk Anak Usia 6-11 Tahun
BENTENGSUMBAR.COM - Demi mencegah penyebaran Virus Corona dan  mensukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, SD Negeri 31 Payakumbuh melaksanakan Vaksinasi Dosis ke dua yang di gelar di Halaman SD Negeri 31 Payakumbuh, Senin(21/2).

Kegiatan Vaksinasi ini dibuka secara resmi dengan ditandai pelepasan balon oleh Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 31 Payakumbuh Irma Ilona, Lurah Padang Tangah Payobadar Ilyas, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Rahmawati dan Syarfionarita, Kasat Binmas Yuneldi serta majelis guru.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril memberikan apresiasi kepada SD Negeri 31 Payakumbuh yang telah berkontribusi dalam mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah dasar.

"Vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak sehingga dapat mendukung keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka," ujar Dasril

Ditambahkan Dasril, Pihaknya mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan karena vaksinasi dan protokol kesehatan adalah satu hal yang tidak boleh dipisahkan.

"Meskipun kita dan anak-anak sudah mendapatkan vaksinasi, namun kita harus tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Apalagi kasus virus corona varian omicron sudah merambah ke Sumatera Barat," jelasnya.

Dasril berharap dengan semakin meningkatnya pemberian vaksin kepada anak-anak ini akan memperkuat ketahanan tubuh anak sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan lebih tenang, aman dan juga nyaman.

"Semoga dengan pemberian vaksinasi dosis ke dua, anak-anak kita di SD Negeri 31 dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," Pungkas Dasril

Kepala Sekolah SD Negeri 31 Payakumbuh Irma Ilona mengatakan setelah sebelumnya sukses dalam pemberian vaksinasi dosis 1 kepada anak usia 6-11 tahun dengan capaian  vaksinasi sebanyak 79,48%. Kali ini diadakan vaksinasi dosis 2 dengan rincian 123 orang anak yang di vaksin dan capaian vaksinasi sebanyak 40 %.

"Sebelumnya untuk vaksinasi dosis 1  kami menggelar kegiatan vaksinasi dengan capaian 79,48 % dimana ada 63 orang anak yang belum dan tidak bisa divaksin karena ada yg sakit dan komorbid dan untuk vaksinasi dosis ke 2 hari ini jumlah siswa yang divaksin sebanyak 123 orang dengan capaian 40%. Kami dari pihak sekolah selalu menghimbau dan mengarahkan kepada wali murid agar anak-anak yang sudah sembuh untuk dapat mengikuti vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat agar kedepannya pembelajaran anak-anak disekolah aman dan nyaman tanpa ada kendala apapun,"ujar Irma.

Ditambahkan,Pelaksanaan Vaksinasi di SD Negeri 31 Payakumbuh menerapkan metode yang berbeda agar anak-anak tidak merasa gugup dan takut saat melakukan vaksinasi yaitu dengan memberikan hiburan berupa musik, tempat anak berfoto yang dihiasi dengan balon-balon serta badut yang menghibur anak-anak saat vaksinasi berlangsung. 

"Kami memfasilitasi anak-anak dengan menyediakan musik, tempat untuk anak berfoto, badut, serta memberikan susu dan snack agar anak-anak tidak takut dan ragu saat melaksanakan vaksinasi," terang Irma

Tak lupa ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport kegiatan vaksinasi ini, terutama kepada 22 orang tenaga pendidik di SD Negeri 31 Payakumbuh, semoga dengan suksesnya pelaksanaan vaksinasi, Kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman. 

"Saat ini ada 20 % anak yang belum melaksanakan vaksinasi, Demi kenyamanan anak-anak kita dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, kami berharap agar wali murid dapat mengizinkan anak-anaknya yang sudah sembuh untuk vaksinasi. Semoga kedepannya pembelajaran tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan dengan lancar dan penyebaran virus corona dapat kita hentikan," pungkas Irma. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »