PILIHAN REDAKSI

Kembali Terulang, Puan Maharani Pimpin Paripurna, Lalu Matikan Mikrofon Anggota DPR yang Interupsi!

BENTENGSUMBAR.COM - Puan Maharani yang bertindak sebagai pimpinan sidang, kembali mematikan mikrofon anggota dewan yang sedang ...

Advertorial

Wako Pariaman Lantik 31 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu

          Wako Pariaman  Lantik 31  Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu
Wako Pariaman Lantik 31 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar melantik dan mengambil sumpah 31 orang Aparatul Sipil Negara yang terdiri dari pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu dikalangan Pemerintah Kota Pariaman. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah  dihadiri juga  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman serta Kepala Sekolah bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (25/2).

“Ada lima orang pejabat struktural,  satu orang Penilik, 14 orang Kepala Sekolah Dasar, 10 orang Kepala Taman Kanak-kanak dan satu orang Fungsional Tertentu Satpol PP yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya. Kepada semua pejabat yang dilantik hari ini, saya ucapkan selamat atas pelantikannya dan lebih bersemangat lagi dalam mengemban tugas, “ ungkapnya.

Pelantikan, pemindahan dan mutasi merupakan hal yang biasa disebuah birokrasi. Ini dipandang perlu agar apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang hanya bersifat rutinitas. 

Secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan. 

Namun perubahan positif ini senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran Pemerintah Kota Pariaman.

“Khusus untuk Kepala Sekolah, jabatan ini bukanlah sebuah jabatan struktural, karena jabatan Kepala Sekolah hanya merupakan tugas tambahan bagi setiap guru untuk mengemban amanah memimpin seluruh kegiatan belajar dan mengajar di sekolah," ujarnya. 

"Namun demikian, tetap harus disadari bahwa tugas tambahan ini memiliki peranan yang sangat penting dan sangat menentukan maju mundurnya kinerja setiap sekolah," katanya.

"Kemampuan Kepala Sekolah dalam mengelola kegiatan belajar dan mengajar akan sangat menentukan keberhasilan sebuah sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, “ tambahnya.(r/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »