Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti Serahkan Enam Unit Becak Motor ke Warga di Enam Daerah

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyalurkan sebanyak 6 buah Becak Motor (Bentor) untuk dijadikan angkutan sampah di enam wilayah daerah pemilihannya.

Penyerahan dilakukan di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang. Enam buah bentor tersebut merupakan usulan pokir dari dirinya selaku anggota DPRD Kota Padang.

“Kita menyalurkan enam buah bentor kepada enam daerah seperti, Batu Gadang, Bandar Buat, Batuang Taba, Gurun Laweh dan daerah lain. Bentor ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga masyarakat dalam pengolahan sampah di wilayah mereka,” ucapnya, Senin (21/3).

Lebih lanjut, Elly Trisyanti  menjelaskan Pemko Padang akan mengeluarkan Perda tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup yang sangat terkait dengan sampah.

“Kita berharap kepada DLH untuk lebih mengoptimalkan Perda 21 tahun 2012 dan melakukan pengolahan sampah yang lebih baik. Apalagi pada saat ini sampah di Kota Padang 550 ton/hari, apalagi pada saat ini Kota Padang membutuhkan TPA baru karena TPA Air Dingin tidak maksimal lagi dalam menampung sampah yang ada di Kota Padang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Elly Trisyanti meminta warga Kota Padang kedepannya dapat melakukan pemilahan sampah sehingga sampah dapat menjadi nilai ekonomis yang bermanfaat bagi keluarga.

“Kita meminta UMKM, organisasi masyarakat yang menggeluti daur ulang sampah, agar mengedukasi warga Kota dari hulu untuk melakukan pemilahan sampah. Hal ini bertujuan agar sampah yang ada juga mempunyai nilai ekonomi terhadap keluarga,” ucapnya.

Kadis DLH Kota Padang Mairizon dalam kesempatan tersebut menyampaikan juga, selama ini Pemko Padang fokus akan penanganan sampah yang ada di tengah warga kota.

“Pada saat ini dengan adanya bentor untuk mengumpulkan sampah warga, diharapkan telah dilakukan pemisahan sampah oleh warga,” ucapnya.

DLH Kota Padang menyalurkan sebanyak 50 unit bentor yang merupakan hasil pokir dari anggota DPRD Padang yang akan disalurkan ke masyarakat. Dengan hadirnya bentor ini, diharapkan adanya peranan masyarakat dalam pengolahan sampah.

“Dengan adanya bentor ini, kita berharap sampah berkurang di TPS yang telah disiapkan pemerintah,” tutupnya. (ed/by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »