Angin Kencang Disertai Hujan, Rambu Jalan Roboh Timpa Pengemudi Ojol hingga Tewas

BENTENGSUMBAR.COM - Pengemudi ojek online (ojol) tewas setelah tertimpa rambu jalan di Bekasi, Jawa Barat. 

Rambu jalan roboh saat angin kencang disertai hujan mengguyur kawasan tersebut.

Kejadian itu terjadi di Underpass Bulak Kapal, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur. Korban diketahui bernama Yatimin (49).

Salah satu warga yang berada di sekitar lokasi, Kholil (30) menyebut bahwa saat hujan kencang, rambu jalan itu mengalami goyangan hebat hingga akhirnya roboh.

"Awalnya jam 1 siang ada angin kencamg banget. Gara-gara itu tiangnya goyang, terus roboh," kata Kholil kepada awak media, Sabtu (5/3/2022), dilansir dari Okezone.

Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa itu juga menimpa satu pengendara lainnya. 

Sebelumnya, angin kencang yang disertai hujan ringan menerjang wilayah Jabodetabek, Sabtu. 

Hal itu mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di wilayah Bekasi.

Kasie Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi Idham Kholid mengungkapkan bahwa, pohon tumbang terjadi di beberapa titik ruas jalan.

"Angin kencang terjadi siang tadi sekira pukul 13.00 WIB, menyebabkan pohon tumbang, petugas kami masih dalam penanganan di wilayah," kata Idham.

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi di antaranya di depan kantor Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, lalu Jalan Patriot, tepatnya di Ruko Patriot Square, Kecamatan Bekasi Barat terjadi pohon tumbang.

Kemudian, di Kelurahan Medan Satria, Jalan Ir. H. Juanda depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 

Selanjutnya, di jalan Baru Perjuangan Patal, dekat rumah duka Dharma Agung pohon tumbang menimpa kendaraan mobil yang tengah melintas.

Di sisi lain, tidak hanya pohon tumbang, angin kencang juga menerbangkan atap rumah warga di RT01 RW07 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria.

Kemudian, kerusakan infrastruktur berupa, dinding kaca kantor Pemerintahan Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yami setinggi lima meter roboh.

Data terbaru juga menyebutkan, sebuah rambu petunjuk jalan di Underpas Bulak Kapal Bekasi roboh dan menimpa seorang pengendara motor.

Idham menyebut, pihaknya sampai saat ini masih melakukan penanganan kejadian angin kencang di wilayah setempat.

"Dari wilayah hanya beberapa saja (laporan yang sudah masuk terkait kejadian angin kencang), secara detail belum (semua terdata), saat ini masih dalam monitor wilayah," pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »