PILIHAN REDAKSI

UAS Duga Ditolak Masuk Singapura Karena Dianggap Teroris, Ungkit Kejadian di Timur Leste

BENTENGSUMBAR.COM - Ustaz Abdul Somad alias UAS menceritakan dirinya pernah ditolak masuk Timur Leste pada tahun 2018. Saat itu...

Advertorial

Balimau, Tempat Wisata di Kota Padang Tak Ditutup, Warga Diimbau Taat Prokes, Anggota Dewan Angkat Suara

          Balimau, Tempat Wisata di Kota Padang Tak Ditutup, Warga Diimbau Taat Prokes, Anggota Dewan Angkat Suara
Balimau, Tempat Wisata di Kota Padang Tak Ditutup, Warga Diimbau Taat Prokes, Anggota Dewan Angkat Suara
BENTENGSUMBAR.COM - Tempat pemandian atau lubuak-lubuak di kota Padang tidak tutup jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M.

Plt Kalaksa BPBD kota Padang, Arfian mengatakan sampai saat ini instruksi penutupan wisata pemandian belum ada dan masih boleh beroperasi. Hanya saja warga diimbau patuhi protokol kesehatan. Sebab, suasana masih dalam pandemi.

"Kita hanya lakukan pengawasan dengan Satpol PP dan lainnya. Apel kesiapsiagaan akan digelar pada, Kamis (31/3) nanti," ujarnya pada, Selasa (29/3)

Untuk wisata pantai di Padang seperti pantai Padang, Air Manis dan lain lain lanjutnya, juga tidak ditutup.

Masyarakat diimbau berhati hati dan tidak terlalu efouria dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ia juga mengingatkan kepada pengelola pemandian untuk tidak memberi kebebasan pada pengunjung dalam melaksanakan tradisj Baljmau serta jangan melebihi kapasitas.

"Pengelola juga harus ingatkan warga terapkan Prokes. Agar klaster baru tidak muncul dan kesehatan warga terjamim," ucapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, Satpol PP hanya menurunkan 30 orang personil untuk membantu pengamanan di tiga kecamatan, yaitu Kuranji, Koto Tangah dan Padang Barat.

"Kita hanya diminta bantuan oleh Polresta Padang. Pengamanan tanggungjawab Polresta. Kita hanya menurunkan 30 orang personil," ujarnya.

Wakil ketua Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief meminta kepada instansi terkait awasi di lapangan lokasi pemandian untuk balimau  bagi warga.

"Satpol PP dan BPBD harus sinergi dalam hal ini. Supaya kriminalitas dapat di minimalisir dan kenyamanan terwujud," ujar kader Golkar ini.

Kepada warga Padang sambungnya, diimbau patuhi protokol kesehatan dan jangan berlebihan dalam menyambut bulan yang suci.

"Muhasabah diri lebih baik dan saling bermaafan antar sesama. Tak lupa kedua orangtua," paparnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »