Balimau, Tempat Wisata di Kota Padang Tak Ditutup, Warga Diimbau Taat Prokes, Anggota Dewan Angkat Suara

BENTENGSUMBAR.COM - Tempat pemandian atau lubuak-lubuak di kota Padang tidak tutup jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M.

Plt Kalaksa BPBD kota Padang, Arfian mengatakan sampai saat ini instruksi penutupan wisata pemandian belum ada dan masih boleh beroperasi. Hanya saja warga diimbau patuhi protokol kesehatan. Sebab, suasana masih dalam pandemi.

"Kita hanya lakukan pengawasan dengan Satpol PP dan lainnya. Apel kesiapsiagaan akan digelar pada, Kamis (31/3) nanti," ujarnya pada, Selasa (29/3)

Untuk wisata pantai di Padang seperti pantai Padang, Air Manis dan lain lain lanjutnya, juga tidak ditutup.

Masyarakat diimbau berhati hati dan tidak terlalu efouria dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ia juga mengingatkan kepada pengelola pemandian untuk tidak memberi kebebasan pada pengunjung dalam melaksanakan tradisj Baljmau serta jangan melebihi kapasitas.

"Pengelola juga harus ingatkan warga terapkan Prokes. Agar klaster baru tidak muncul dan kesehatan warga terjamim," ucapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, Satpol PP hanya menurunkan 30 orang personil untuk membantu pengamanan di tiga kecamatan, yaitu Kuranji, Koto Tangah dan Padang Barat.

"Kita hanya diminta bantuan oleh Polresta Padang. Pengamanan tanggungjawab Polresta. Kita hanya menurunkan 30 orang personil," ujarnya.

Wakil ketua Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief meminta kepada instansi terkait awasi di lapangan lokasi pemandian untuk balimau  bagi warga.

"Satpol PP dan BPBD harus sinergi dalam hal ini. Supaya kriminalitas dapat di minimalisir dan kenyamanan terwujud," ujar kader Golkar ini.

Kepada warga Padang sambungnya, diimbau patuhi protokol kesehatan dan jangan berlebihan dalam menyambut bulan yang suci.

"Muhasabah diri lebih baik dan saling bermaafan antar sesama. Tak lupa kedua orangtua," paparnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »