PILIHAN REDAKSI

Said Didu Dapat Info, Jokowi dan Pemodal Sepakati Usung Ganjar-Erick, Maju Lewat Golkar, PAN, PPP

BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh nasional, Said Didu menyampaikan informasi mengejutkan mengenai kontestasi pemilihan presiden 2024. A...

Advertorial

Disebut Penceramah Paling Radikal, Sekolah Milik Ismail Yusanto Dibongkar Netizen: Dia Gembong HTI

          Disebut Penceramah Paling Radikal, Sekolah Milik Ismail Yusanto Dibongkar Netizen: Dia Gembong HTI
Disebut Penceramah Paling Radikal, Sekolah Milik Ismail Yusanto Dibongkar Netizen: Dia Gembong HTI
BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah poster unggahan seorang netizen berisi daftar sekolah milik M Ismail Yusanto yang belum lama ini menjadi sorotan publik lantaran namanya masuk dalam daftar penceramah paling radikal, viral di media sosial.

Poster berisi daftar sekolah milik Ismail Yusanto yang disebut sebagai penceramah paling radikal itu viral usai diunggah pengguna Facebook Mengungkap Kebenaran, seperti dilihat pada Kamis 10 Maret 2022.

Dilihat dari isi poster itu, tampak sejumlah nama-nama sekolah yang diklaim merupakan milik Ismail Yusanto.

Dalam narasi poster itu, tertulis peringatan kepada para orang tua untuk melindungi anak-anak mereka. 

Sebab, meski Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI) telah dibubarkan pemerintah namun sekolah-sekolah mereka masih eksis.

“Hati-hati, lindungi anak-anak kita… HTI dan FPI sudah dibubarkan tetapi sekolahnya masih ada,” demikian narasi dalam isi poster itu.

Sementara dalam narasi unggahannya, netizen Mengungkap Kebenaran menyebut isi poster itu adalah daftar nama-nama sekolah milik Ismail Yusanto yang disebutnya sebagai gembong HTI.

“Nama-nama sekolah milik Ismail Yusanto Gembong HTI,” tulis akun Mengungkap Kebenaran.

Ia pun lantas meminta kepada para orang tua agar berhati-hati menyekolahkan anak-anak mereka lantaran masih banyak sekolah-sekolah SDIT yang dikelola oleh kader HTI.

“Hati-hati menyekolahkan anak kita. Masih banyak lagi di daerah-daerah SDIT milik Kader HTI,” tulisnya lagi.

Diketahui, belum lama ini beredar luas di media sosial daftar nama 180 penceramah radikal dan intoleran di Indonesia.

Dari daftar tersebut, terdapat 10 nama ustaz radikal di antaranya M Ismail Yusanto, Felix Siauw, Hafidz Abdurrahman, Fatih Karim, Ustad Abdul Somad, Yasin Muthahhar, Fahmi Amhar, Farid Wajdi, Jamil Azzaini dan Irfan Abu Naveed.

Sontak, unggahan poster dari akun Mengungkap Kebenaran terkait daftar sekolah milik Ismail Yusanto itu dibagikan banyak warganet.

Salah seorang netizen yang ikut membagikan poster itu yakni pengguna Twitter Dubie_tina. 

Lewat cuitannya, ia juga meminta kepada seluruh orang tua di Indonesia untuk hati-hati memasukkan anak-anak mereka ke sekolah maupun pengajian.

Pasalnya, kata sang netizen, masih ada sekolah di Indonesia yang diketahui merupakan milik penceramah radikal maupun yang dikelola oleh kader HTI seperti Ismail Yusanto.

“Buat semua orang tua di seluruh Indonesia. Ketika memasukkan & mendaftarkan anak-anak kita baik itu sekolah & pengajian karena bangsat HTI masih merajalela mencuci otak untuk menjadi bagian dari HTI. Hati-hati ini nama-nama sekolah HTI,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »