PILIHAN REDAKSI

Aneh! Lin Che Wei Bukan Pejabat Kemendag tapi Jadi ‘Penentu’ Rekomendasi Ekspor CPO

BENTENGSUMBAR.COM - Peran Lin Che Wei dalam kasus dugaan korupsi ekspor CPO (Crude Palm Oil) lagi-lagi bikin publik tercengang....

Advertorial

Fadli Zon Ditanya Apa Jasanya untuk Negara, Jawabnya Gak Tahu, Netizen: Jagonya Cuma Nyinyir Sih

          Fadli Zon Ditanya Apa Jasanya untuk Negara, Jawabnya Gak Tahu, Netizen: Jagonya Cuma Nyinyir Sih
Fadli Zon Ditanya Apa Jasanya untuk Negara, Jawabnya Gak Tahu, Netizen: Jagonya Cuma Nyinyir Sih
BENTENGSUMBAR.COM - Satu di antara sekian banyak anggota DPR yang dikenal nyinyir adalah Fadli Zon.

Publik mengenal Fadli Zon kerap melontarkan kritikan pedas. Terutama kepada pemerintah. Khususnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya komentar langsung, cuitan Fadlin Zon di media sosial sering membuat orang yang membacanya jengkel.

Terutama di akun Twitter @fadlizon. Cuitan Fadli Zon sering mengundang pro-kontra. Bahkan reaksi keras dan berlawanan juga datang dari rekan separtainya sendiri yakni Gerindra.

Kenyinyiran Fadli Zon dikorek habis oleh Andy F Noya dalam acara Kick Andy Double Check yang tayang pada 6 Maret 2022.

“Ada yang menghitung sejak Anda aktif di Twitter, kurang lebih sudah ada 30 ribuan cuitan di Twitter. Betapa produktifnya Anda di media sosial. Sebagian jadi kontroversi. Ada juga kemudian penobatan Anda sebagai salah satu yang paling nyinyir. Apa komentar Anda?” tanya Andy seperti dilihat FIN pada Selasa (8/3/2022).

Dengan santai Fadli Zon menjawab hal itu dilakukan karena perannya sebagai anggota DPR alias wakil rakyat.

“Saya tidak pernah merasa nyinyir. Sebagai wakil rakyat, saya harus menggunakan berbagai macam platform untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Platform media sosial menjadi paling efektif. Ini sebagai bagian dari berbagai bentuk komunikasi dengan masyarakat,” jawab Fadli.

Dia beralasan medsos menjadi sarananya untuk menyampaikan pendapat pada isu yang tidak menjadi ranah komisinya. 

“Misalnya ada isu minyak goreng, JHT, BPJS. Saya di komisi I, tidak bisa bicara itu. Bicaranya pertahanan. Namun, saya juga ada kewajiban mengawasi eksekutif. Jadi sering kali orang salah paham, meski secara partai saya berkoalisi dengan pemerintah, bukan berarti tidak boleh kritik,” paparnya.

Meski isu yang dikomentari sangat luas, Fadli beralasan selalu menggunakan data. Andy Noya kembali mencecar Fadli Zon. Sebab, Fadli juga kerap mengkritik dari sisi personal.

“Tapi predikat nyinyir itu juga bukan saja merujuk ke hal seperti itu. Misalnya hal yang remeh-temeh. Bahkan urusan pribadi Presiden. Seperti soal acara pernikahan anaknya. Lagi-lagi, soal produktivitas Anda ini, di tengah kesibukan, kok masih punya waktu untuk nyinyir?” cecar Andy lagi.

Ditanya begitu, Fadli Zon terlihat tersenyum. Dia mengaku terbiasa mencuit di sela-sela kegiatannya. Baik saat di perjalanan maupun ketika berada di waktu jeda.

Gara-gara nyinyirannya itu, Fadli Zon pun ditegur oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Usai ditegur, Fadli Zon dua pekan puasa di Twitter. Meski begitu, dia tidak kapok vokal di medsos. Meski dibantu oleh empat admin yang mengelola akunnya, Fadli mengaku tetap menulis sendiri unggahannya. 

Dalam wawancara itu, Andy Noya juga menanyakan apa sebenarnya jasa Fadli Zon kepada negara?  

Ditanya begitu Fadli menjawab," Saya nggak tahu ya. Saya kok nggak pernah menghitung jasa apa. Untuk apa kita menghitung jasa. Biar orang lain yang menilai. Kalau orang lain menilai tidak ada jasanya ya berarti tidak ada jasanya. Tidak perlu didukung. Kalau orang menilai saya masih penting sebagai instrumen bagi bangsa dan negara ya pasti mereka akan memilih saya," jawab Fadli.

Sontak netizen ramai-ramai mengomentari tayangan tersebut. Mereka menilai Fadli Zon memang tidak punya prestasi apa-apa.

Akun @Agus Afandi menulis: "Intinya apa yg dilakukan presiden akan salah dimata fadli zon, itulah sifat pembeci yg sudah mengakar."

Pengguna Twitter akun @LekKacung menambahkan: "Jasanya biang gaduh nasional."

Hal senada disampaikan akun @betawi_pinggir: Dia mencuit: "Yaaa modal bacot jilat sana sini dapet posisi di dpr dr partai ...heran nya kok prabowo yg jendral itu masih bisa aja dikadalin."

Warganet tidak percaya dengan ucapan Fadli Zon. 

"Raja  nyinyir  hny bisa nyinyir... apa yg dia tuduhkan pd  org lain  justru  yg dia lakukannya  sendiri.... Mulut zongky  super menyebalkan," tulis @alextham878.

Akun @Giogiebro juga sependapat. Dalam cuitannya dia menulis: "Manusia tidak punya malu."

@LSM_GRACIA menambahkan: "Fadli bukanya introfeksi diri tapi malah tertawa cengar-cengir apa sdh putus urat malunya yah."

Sumber: FIN.CO.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »