PILIHAN REDAKSI

Mendagri Singapura: Ada Ancaman Serangan Serupa 9/11 dari Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura menerima ancaman mengenai potensi serangan yang sama dengan peristiwa 9/11. Ancaman tersebut bera...

Advertorial

Heboh! Video Banser Jaga Ketat Gus Yaqut Sambil Teriakan Yel-yel, Warganet: Banser Garda NKRI

          Heboh! Video Banser Jaga Ketat Gus Yaqut Sambil Teriakan Yel-yel, Warganet: Banser Garda NKRI
Heboh! Video Banser Jaga Ketat Gus Yaqut Sambil Teriakan Yel-yel, Warganet: Banser Garda NKRI
BENTENGSUMBAR.COM - Yaqut Cholil Qoumas atau biasa disapa Gus Yaqut baru-baru ini tampak menghadiri Konferwil PW GP Ansor DKI Jakarta. Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII GP Ansor DKI Jakarta berlangsung di Asrama Haji.

Kegiatan tersebut diikuti oleh enam pengurus cabang dan 44 pengurus anak cabang (PAC) se-DKI Jakarta, Minggu 7 Maret 2022.

Dalam Konferensi Wilayah XVIII Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta, menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai Ketua periode 2022-2026
Berkaitan dengan itu, video Gus Yaqut saat menghadiri acara tersebut viral di media sosial Twitter, usai diunggah oleh akun @Lady_Zeebo pada 8 Maret 2022.

"Banser Kawal Gusmen @YaqutCQoumas saat menghadiri Konferwil PW GP Ansor DKI Jakarta," ujar akun Lady.

"Banser Garda NKRI #PecatBarenoDariMUI" sambungnya.
Dalam video terlihat rombongan banser mengawal Gus Yaqut yang sedang berjalan.

Gus Yaqut terlihat berjalan sangat perlahan karena kondisi yang cukup padat dalam ruangan.

Dengan sigap barisan banser pun terlihat mengawal Gus Yaqut di sisi kanan dan kiri sambil teriakan yel-yel.

Di sisi lain, Yakin selaku pimpinan Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta menegaskan komitmennya untuk menjaga toleransi keragaman umat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Tugas Ansor Banser menjaga toleransi umat beragama, memperkokoh persatuan di DKI Jakarta dan ikut menjaga stabilitas menjelang tahun politik," kata Yakin.

Ia menuturkan keberadaan Ansor harus menjadi perekat keberagaman masyarakat di Ibu Kota Jakarta.

Selama memimpin Ansor DKI Jakarta, Yakin menjanjikan akan terus menghidupkan nilai keberagaman dalam setiap jenjang kaderisasi organisasi.

Yakin menyebutkan Ansor DKI Jakarta memiliki tantangan lebih komplek dibanding wilayah lain karena memerlukan kaderisasi yang lebih tersusun, terpimpin dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Era saat ini adalah era digital maka, untuk merespon hal itu akan membekali kader tentang pemanfaatan teknologi dan informasi," ujar dia.

Sumber: FIN.CO.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »