PILIHAN REDAKSI

Ogah Diperkosa di Mobil, Wanita Muda ini Ajak Pelakunya ke Hotel, Biaya Ditanggung Korban

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita muda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pelaku pencabulan ke hotel saat pr...

Advertorial

Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam Hadiri Milad ke-52 MTsN 5 Kota Padang

          Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam Hadiri Milad ke-52 MTsN 5 Kota Padang
Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam Hadiri Milad ke-52 MTsN 5 Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM menghadiri acara Milad ke-52 MTsN 5 Kota Padang, pada Sabtu (26/3).

"Pemerintah telah mengizinkan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, ini patut disyukuri sebab kalau tidak ada kegiatan sosial seperti ini maka kita tidak akan bisa bersilaturahmi seperti ini," kata Irwan Basir.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Kuranji itu mengucapkan selamat Milad ke 52 tahun MTsN 5 Padang, ia juga membeberkan sejarah berdirinya MTsN 5 Padang ini.

"Sekolah ini cukup luar biasa, dengan kegotong royongan masyarakat sehingga sekolah ini bisa dibangun," katanya.

Menurut Irwan Basir bahwa perlu dikordinasikan dalam memajukan dunia pendidikan, tidak mungkin pihak sekolah saja, harus didukung oleh masyarakat, anggota DPRD, Polisi, para orang tua murid dan Komite.

"Semua elemen menyatu dalam suatu sistem kekuatan besar untuk membuat trobosan mengangkat permasalahan meringankan beban, membangun, menciptakan pola dan acuan," ujar Irwan Basir.

"Kami dari masyarakat bersama - sama dengan komite sudah pasti mendukung, memotivasi apa yang dibuat sekolah ini. Seluruh masyarakat pun mensupport apa yang dilakukan di sekolah ini," jelas Irwan Basir.

Irwan Basir menyebut, walaupun MTsN 5 Padang merupakan sekolah umum, tapi semua ilmu disini lengkap dan semua berpartisipasi untuk kemajuan sekolah ini.

Irwan Basir berharap MTsN 5 Padang dengan tangan dingin Buya Zulhardi Latif dapat kemajuan pembangunan agar semakin maju dalam pendidikan umum dan pendidikan agama semakin menjadi baik.

Selain Ketua DPD LPM Kota Padang itu, juga hadir Waka Polres Padang AKBP Yesi Kurniati, Kepala Kemenag Padang, Anggota DPRD Padang Buya Zulhardi Z Latif, Kapolsek dan Camat Kuranji, tampak juga Danramil, Lurah serta Komite bersama para wali murid.

Kepala Madrasah Lilis Andriani mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah hadir dan mensuport untuk kemajuan MTsN 5 Padang.

Ia menjelaskan adapun agenda kegiatan hari ini yaitu peresmian pemakaian gedung baru oleh Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumbar.

Selain itu, tim dari Polresta Padang juga menyerahkan piagan penghargaan atas capaian MTsN 5 Padang vaksinasi 98 persen.

"Agenda kegiatan ini juga melaunching papan bunga yang sudah go Kota Padang dengan harga yang istimewa, Milad ke-52 ditandai dengan melepas balon secara bersama," jelas Lilis Andriani.

Ia menambahkan dalam kesempatan itu MTsN 5 Padang juga melaunching satuan pendidikan ramah anak menanda tangani yang mana MTsN 5 Padang merupakan pilot projek. 

Laporan: Dedi Prima
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »