PILIHAN REDAKSI

Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementrian Tenaga Kerja

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah pembina Kesehatan dan Keselamatan K...

Advertorial

Kritik Kemenag, Felix Siauw: Keluarga Saya Konghucu, Saya Baru Tahu Ada Nabi Kongzi

          Kritik Kemenag, Felix Siauw: Keluarga Saya Konghucu, Saya Baru Tahu Ada Nabi Kongzi
Kritik Kemenag, Felix Siauw: Keluarga Saya Konghucu, Saya Baru Tahu Ada Nabi Kongzi
BENTENGSUMBAR.COM - Felix Siauw lagi-lagi hebohkan publik lantaran menyinggung unggahan Kementerian Agama (Kemenag) RI soal Nabi Kongzi.
Felix tampak tak habis pikir melihat unggahan Kemenag di laman sosial medianya yang bertuliskan keterangan peringatan hari wafat Nabi Kongzi.

Nama Nabi Kongzi versi Kemenag menurut Felix adalah tokoh baru dalam Agama Konghucu. Karena itu Felix mempertanyakan sumber rujukan Kemenag.

"Keren!!! Nenek Buddha, keluarga besar Konghucu, baru kali ini tau ada Nabi Kongzi," kata Felix, dikutip hops.ID dari facebook miliknya, Senin, 28 Maret 2022.

Meski bernada satire, Felix juga mengungkapkan pujian kepada Kemenag lantaran memberi tahu sesuatu yang baru dalam Agama Konghucu.

"Makasi Kemenag, saya jadi tau," ucapnya nyinyir.

Sontak postingan Felix mengundang pro kontra publik. Sebagian ada yang mengecam Kemenag, adapula yang berusaha menjelaskan Nabi Kongzi yang diliris Kemenag.

"Ustaz kok ngadu domba, Itu nama kecil dari Kongfucius, apa yg salah ya... memang sebutannya banyak salah satunya Nabi Kongzi.sebelum posting cari tau dulu lah. Emang bener ni jaman dah akhir jaman ya," kata Zaidaan Hakim meluruskan.

Namun salah seorang tak hanya persoalkan nama Nabi Kongzi. Antara lain mempermasalahkan sebutan Nabi pada tokoh Kongzi atau Konfucius.

"Rata rata kebanyakan menyebut beliau yg dituakan, tetua, pemimpin, orangtua.Dll.tidak ada kata nabi. Mungkin diindo ini kesulitan transliterasi shingga menggunakan menggunakan kata "nabi".mungkin lbh pas di sebut pelopor atau pencetus agama Khonghucu," kata Boen Boen Botani.

Sementara lainnya ucapkan istigfar, dianggap Kemenag telah berbuat aneh sembari melontarkan sindiran.

"Alhamdulillah bisa lebih mengerti ternyata kemenag +62 punya nabi baru," kata Nita Ayu Permatasari.
Sebelumnya, Kemenag mengunggah Hari Wafat Konfucius yang jatuh pada 20 Maret 2022 dengan tertulis seperti ini,

"Memperingati Hari Wafat Kongzi ke-2501 Kongzili 19 Maret," tulisnya.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »