Lieus Sungkharisma: Siapa sih yang Dirugiin Oleh Habib Rizieq dan FPI? Gak Ada

BENTENGSUMBAR.COM – Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun kembali mengundang Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma dalam podcastnya.

Refly Harun secara terang-terangan menanyakan, mengapa bisa tokoh China seperti Lieus Sungkharisma seolah pro terhadap kelompok Islam dan Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Kenapa kok abang aneh? Saya langsung tanya aja, kenapa? Ini mohon maaf bang, satu China. Kedua, buddha,” kata Refly melalui kanal Youtube Refly Harun dilansir Selasa, 1 Maret 2022.

“Tetapi, nah tetapinya, pasang spanduk Habib Rizieq, melambaikan tangan ke Habib Rizieq, pernah bertemu Habib Rizieq. Sikap politiknya seperti pro kelompok Islam dalam politik,” sambungnya.

Lieus mengaku heran dengan pemerintah saat ini, sebab dulu banyak tokoh Islam yang berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

“Jadi aneh ya menurut saya. Negara ini kan dulu di merdeka-kan oleh mayoritas tokoh-tokoh Islam. Itu kan di sejarah tuh,” ujarnya.

Lieus mengaku bukan ahli soal ini, namun yang pasti dia melihat sejarah bagaimana tokoh Islam berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

“Saya bukan yang ahli, tapi saya lihat video, saya baca, itu, iya (ada Wahid Hasyim),” imbuh Lieus.

Lieus mengatakan, tak hanya dari Islam, kemerdekaan Indonesia juga dilakukan oleh tokoh lain, seperti tokoh China.

“Jadi saya melihat jangan lupakan sejarah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan nya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aktivis China ini menilai, orang yang peduli dengan nasib negeri ini adalah Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Orang bilang Islam gak didiskriminasi. Memang gak didiskriminasi. Tapi berapa orang-orang yang peduli terhadap nasib negeri ini, tokoh-tokoh Islam nya, itu kok saya rasa miris juga gitu, yang paling kelihatan itu Habib Rizieq Shihab, HRS,” paparnya.

Namun, Lieus kembali keheranan sebab HRS seolah di-framing sangat buruk dan jelek sikapnya.

“Saya lihat, salah nya apa sih (HRS)? Waduh kayak nya jelek banget ini orang,” tambahnya heran.

Sejauh pengetahuan Lieus, tidak ada pihak yang dirugikan oleh HRS ataupun Front Pembela Islam (FPI).

“Siapa sih yang dirugiin sama Habib Rizieq sama FPI. Kalau kita yang dagang bener nih, ada yang peres? Gak ada…” terangnya.

“Yang kena itu pengusaha-pengusaha, diliat yang ada minuman keras nya, yang ada prostitusi nya. Itu digrebek. Kenapa digrebek? Karena sudah dilaporkan ke aparat, masih tetap (berjalan), tidak ada tindakan,” tandasnya.

Sumber: Galamedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »