PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Nihil Anggaran di APBD, Tapi LPM Kota Padang Tetap Berbuat untuk Masyarakat, Irwan Basir: Kita Harus Memberikan Energi Positif

          Nihil Anggaran di APBD, Tapi LPM Kota Padang Tetap Berbuat untuk Masyarakat, Irwan Basir: Kita Harus Memberikan Energi Positif
Nihil Anggaran di APBD, Tapi LPM Kota Padang Tetap Berbuat untuk Masyarakat, Irwan Basir: Kita Harus Memberikan Energi Positif
BENTENGSUMBAR.COM - DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang menggelar Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA), Sabtu, 5 Maret 2022, bertempat di ruangan Bagindo Aziz Chan Kantor Balaikota Padang di pusat Pemerintahan Kota Padang di Aia Pacah, Koto Tangah.

MUKERDA itu dibuka oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, dihadiri Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, segenap pengurus DPD LPM Kota Padang, LPM Kecamatan serta LMP Kelurahan se Kota Padang dan para camat.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., menegaskan, LPM harus memberikan energi positif di tengah-tengah masyarakat.

"LPM Kota Padang harus memberikan energi positif di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan LPM harus dirasakan masyarakat, harus mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, tegas Irwan Basir, keberadaan LPM harus memberikan kontribusi dalam pembangunan dengan menyokong program pemerintah Kota Padang.

"Kita harus berkalaborasi dalam mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Karena LPM adalah mitra pemerintah. Untuk itu, mari kita dukung program pembangunan Pemerintah Kota Padang," tegasnya.

Ketika ditanya soal anggaran kegiatan LPM di APBD Kota Padang, Irwan Basir menegaskan tidak ada anggaran.

"Nihil anggaran di APBD Kota Padang. Namun demikian, kami dari LPM secara bersama-sama tetap berbuat di tengah-tengah masyarakat. Itu lah energi positif yang kita maksud, walau tanpa anggaran, kita tetap berbuat untuk masyarakat dan mendukung program Pemko Padang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menekankan pentingnya revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang nomor 9 tahun 2019.

"Revisi itu penting, agar tak ada lagi pembatas dengan LPM kelurahan. Melalui MUKERDA ini akan kita rumuskan itu," cakapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, Pemerintah Kota Padang terus mensuport keberadaan dan kegiatan LPM. Apalagi, keberadaan LPM sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap MUKERDA ini berjalan dengan sukses. Apalagi ini penting untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Laporan: Zamri Yahya
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »