PILIHAN REDAKSI

Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementrian Tenaga Kerja

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah pembina Kesehatan dan Keselamatan K...

Advertorial

Pasca Gempa, Forum Anak Kota Padang Aksi Trauma Healing di Jorong Pinagar

          Pasca Gempa, Forum Anak Kota Padang Aksi Trauma Healing di Jorong Pinagar
Pasca Gempa, Forum Anak Kota Padang Aksi Trauma Healing di Jorong Pinagar
BENTENGSUMBAR.COM - Guna pemulihan mental anak-anak pasca gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Tim Forum Anak Kota Padang melakukan aksi Trauma Healing dan sekaligus memberikan bingkisan di Jorong Pinagar, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Edityawarman, S.Pd., pelaksanaan Trauma Healing di Pasaman Barat ini dilakukan bersama-sama oleh Forum Anak Kota Padang, Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Basamo Padang dan jajaran Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB.

"Alhamdulillah kegiatan Trauma Healing ini telah berlangsung hari Senin 14 Maret 2022 dan hasilnya memuaskan anak-anak yang menjadi sasaran dari kegiatan ini," kata Edityawarman kepada media, Rabu (16/3/2022).

Tim Trauma Healing yang berangkat ke Pasaman Barat adalah Forum Anak Kota Padang terdiri dari Miftah Sabrina, Zafira, Difa Beltris, Aca, Afdil, Gufron, Farel dan Ibnu. Kemudian dua orang psikolog dari Puspaga Basamo yaitu Resma Safitri dan Ruri Handayani.

Tim yang berangkat dengan satu bus ini dipimpin oleh Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kota Padang Wismeliar Teinike Yulvera, SS.,MM. dan diikuti oleh Kasi/JF Pemberdayaan Masyarakat Yulwasmi.

Kepada media, Wismeliar Teinike Yulvera menceritakan bahwa kedatangan Tim Trauma Healing diterima masyarakat dengan sangat baik di Jorong Pinagar Nagari Aua Kuniang, Pasaman Barat. 

"Kami melakukan kegiatan di salah satu rumah masyarakat, dimana anak-anak berkumpul untuk bermain, bercerita dan bergembira," kata Teinike Yulvera.

Setelah puas dengan aneka permainan yang dipandu psikolog dan Forum Anak, masing-masing anak yang ikut kegiatan Trauma Healing ini diberikan paket yang isinya kue-kue dan aneka peralatan sekolah. Jumlah paket yang dibagikan mencapai 60 buah. 

Kepada masyarakat di Jorong Pinagar juga dibagikan pakaian layak pakai yang dikumpulkan oleh Forum Anak dan Keluarga Besar DP3AP2KB Kota Padang.

Kabid Pemenuhan Hak Anak Wismeliar Teinike Yulvera mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Pasaman Barat yang telah membantu terselenggaranya agenda Trauma Healing ini. Juga kepada masyarakat Kota Padang yang telah membantu ketika Tim Forum Anak ini mengumpulkan donasi di Pantai Padang dan GOR Haji Agus Salim. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »