PILIHAN REDAKSI

Tantang Pendukung UAS, Singapura Sebut Hongkong dan Negara Eropa Lainnya Juga Menolak, Berani?

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura dengan tegas dan berani menghadapi kemarahan pendukung penceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di medi...

Advertorial

Pemko Sawahlunto Antarkan dan Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Pasaman

          Pemko Sawahlunto Antarkan dan Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Pasaman
Pemko Sawahlunto Antarkan dan Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Pasaman
BENTENGSUMBAR.COM - Pemko Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat pada Minggu, 28 Februari 2022. 

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan telah mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan itu bersama rombongan Pemkot Sawahlunto yang turut diikuti oleh Kapolres Sawahlunto AKBP. Ricardo Condrat Yusuf serta Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

"Kami telah serahkan langsung bantuan itu kepada Bupati Pasaman Barat bapak Hamsuardi dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pasaman bapak Djoko Rifanto,  sore tadi. Kami berharap bantuan itu meringankan masyarakat korban gempa terutama yang sedang mengungsi dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka," kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri Asta menyebut bantuan yang diserahkan tersebut dihimpun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Sawahlunto, ditambah bantuan dari Polres Sawahlunto dan Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung serta PSDKU UNP Sawahlunto.

"Sebelum kami mengantarkan bantuan ini, pada Jum'at malam 25 Februari 2022 itu sudah lebih dahulu tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) berangkat untuk memberikan pertolongan cepat dan darurat," kata Wali Kota yang mengantarkan bantuan itu bersama rombongan ke Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat dan Kantor Camat Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang menjadi posko pengungsi dan tempat penerimaan barang-barang bantuan bencana.

Wali Kota Deri Asta kemudian menyampaikan bahwa dirinya telah berdialog dengan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Pasaman Djoko Rifanto perihal bantuan apa lagi yang masih kurang sehingga sangat dibutuhkan oleh korban gempa tersebut.

"Ada beberapa kebutuhan yang disampaikan pak Bupati Pasbar dan Asisten Setdakab Pasaman tadi, kami sudah catat itu. Nanti di Sawahlunto kita akan lihat apakah bisa kita bantu, kalau bisa nanti kita antarkan lagi," kata Wali Kota Deri Asta.

Bantuan yang diserahkan itu, dirinci oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD-PPA) Efriyanto yakni untuk Kabupaten Pasaman Barat terdiri dari uang dan makanan serta perlengkapan darurat.

"Di Kabupaten Pasaman Barat, bantuan diserahkan berupa uang sebesar Rp30 juta, telur 65 papan, beras 65 karung (dalam satu karung berisi lima Kilogram), air mineral 65 kardus, mie instan 62 kardus, minyak goreng dua kardus (dalam satu kardus berisi 12 liter), roti dua kardus, baju kaos 100 pcs. Kemudian ditambah bantuan dari Polres yakni mie instan 65 kardus, air mineral 65 kardus dan kain sarung lima kodi," kata Efriyanto.

Untuk di Kabupaten Pasaman, Efriyanto merinci bantuan yang diserahkan berupa uang sebesar Rp15 juta,telur 35 papan, beras 35 karung (dalam satu karung berisi lima Kilogram), air mineral 35 kardus, mie instan 38 kardus, minyak goreng dua kardus (dalam satu kardus berisi 12 liter), roti dua kardus, baju kaos 50 pcs. Kemudian ditambah bantuan dari Polres yakni mie instan 35 kardus, air mineral 35 kardus dan kain sarung lima kodi.

Turut mendampingi Wali Kota Deri Asta dalam mengantarkan dan menyerahkan bantuan itu yakni Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti dan Sekda Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, serta Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin.

Laporan: Ochie
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »