Penceramah Sebut Semua Orang Indonesia Kafir, Netizen: yang Masuk Surga Cuma Orang-orang HTI

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah tayangan video lama yang menampilkan seorang pendakwah di Indonesia mendadak viral lagi.

Pendakwah itu mengeluarkan pernyataan yang sangat kontroversial, sehingga membuat heboh publik utamanya warganet.

Menurut sang pendakwah dalam ceramahnya, saat ini seluruh orang Indonesia sudah menjadi kafir. 

Ini terjadi karena masyarakat di Indonesia sudah mempercayai pemerintahan yang menganut hukum toghut.

Video ceramah sang pendakwah itupun kini kembali viral dan tersebar ke berbagai platform media sosial. Hukum thoghut atau thaghut adalah istilah dalam agama Islam yang merujuk kepada sesuatu yang disembah atau ditaati selain Allah.

Terlebih, akhir-akhir ini sedang ramai dibahas adanya isu-isu penceramah yang termasuk ke dalam golongan radikal. 

Video itu awalnya diunggah oleh kanal YouTube Portal Puyengan pada 4 Mei 2016 lalu.

Pendakwah yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat tengah menyampaikan ceramah di depan para jamaah yang ada di suatu ruangan.

Sang pendakwah merasa kasihan karena rakyat Indonesia meninggal dalam keadaan menganut sistem pemerintahan bukan khilafah.

“Hadirin yang dirahmati Allah SWT, coba hadirin, saya jadi sedih. Kesedihan saya ada di sini pak," ucap sang pendakwah dalam video YouTube berjudul "HTI sebut orang Indonesia Kafir semua".

"Sejak tahun 1945 yang konon katanya Indonesia merdeka. Berarti sudah berapa puluh juta, atau berapa ratus juta bangsa Indonesia yang mati disyirikkan dikafirkan oleh sistem,” tambahnya.

Pendakwah itu merasa sedih apabila ada keluarganya yang tetap menganut dan mengakui hukum toghut di Indonesia. 

“Saya sedih siapa tahu mereka adalah bapak ibu kita, saya sedih siapa tahu mereka adalah kakak dan adik kita,” paparnya.

“Walaupun dia sholat, walaupun dia puasa, walaupun dia sedekah, walaupun dia baca Qur’an siang dan malam, tetapi di dalam hatinya masih mengakui hukum toghut, musryik!,” sambung sang pendakwah.

Menurutnya, akidah umat Islam di Indonesia juga sudah harus segera diselamatkan agar tidak terus menerus terjebak di dalam hukum Toghut.

Sejumlah netizen merasa resah saat mendengarkan ceramah dari pendakwah tersebut dan meminta HTI untuk segera dibubarkan. 

"Wkwkwk... Yang bener2 Islam cuma orang2 HTI. Yang masuk surga cuma orang HTI..... wkwkwk.... Semua kafirrrrrr kecuali orang2 HTI... Hahaha," ucap salah seorang netizen.

"Sudah sangat layak HTI di bubarkan," papar netter lain.

"Udah Bersyahadat itu sudah Sah Masuk Islam ...klo HTI ya jelas pingin Kekuasaan, ribet banget mau ber-Islam klo seperti yg di omongkan bapak di video ini," tulis netizen lainnya. 

Sumber: Radartegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »